10 Ramadhan, Paman Birin Sahur Bersama Warga Sungai Lulut Banjarmasin

oleh -329 Dilihat
Teks foto. Paman Birin sahur bersama dengan warga Sei Lulut Banjarmasin Timur.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Memasuki hari ke-10 Ramadan 1444 H, kegiatan sahur bersama dengan warga terus dilakukan, oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Dihari ke-10 Ramadhan kali ini, di Musholla Raudhatul Jannah Kelurahan Sungai Lulut, Jalan. Sungai Lulut Dalam RT. 8 RW.01 Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Paman Birin pun berbaur dengan warga melakukan sahur bersama. Sabtu (1/4/23) dinihari.

Kehadiran Paman Birin bersama sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel ini, disambut gembira warga. Selain itu, kehadiran Paman Birin selalu berikan kejutan warga, pada kesempatan sahur itu, diberikan bantuan beras.

“Kami atas nama warga sangat bahagia Paman Birin sahur bersama. Ini kejutan bagi warga kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur dan jumlah KK kurang lebih 680 KK,” kata Ketua RT Mu’adz Al Katiri.

Selanjutnya, Paman Birin mengungkapkan, sahur bersama ini rutin lakukan di berbagai tempat, tujuan untuk bisa bersilaturahmi, Paman Birin pun bisa berdialog langsung dengan warga.

“Ulun mendoakan, warga dalam menjalankan ibadah puasa berjalan lancar dan kita semua mendapat berkah, pahala dari Allah SWT,”ungkap Paman Birin.

Pada sahur bersama itu, disampaikan kultum atau tausiah, dari Guru Supian Al Banjari, beliau menekankan, keutamaan bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sahur bersama diakhiri, dengan melaksanakan Salat Subuh berjamaah. (adpim/iniberita)