Ke Desa Belangian, Survei Kedua Cabang Jurnalistik

oleh -921 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJAR-Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV, Cabang Jurnalistik kembali melakukan pemantapan atau survei ke Desa Belangian Kabupaten Banjar sebagai lokasi lomba Cabang Jurnalistik pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Penanggung jawab Cabang Jurnalistik, Widy Gunawan bersama panitia lainnya dan dewan juri tiba di Desa Belangian sekitar pukul 11.45 Wita, setibanya langsung disambut oleh Kepala Desa Belangian, Aunul Khoir bersama sejumlah warga.

“Kunjungan ini adalah yang kedua kalinya, intinya kita ingin mendapat kepastian terkait beberapa teknis pada pelaksanaan lomba cabang jurnalistik ini, mulai dari kedatangan peserta hingga lokasi yang kondusif bagi peserta membuat karya tulis,” sebut Widy, Sabtu (10/8/2024).

Pada Cabang Jurnalistik di Desa Belangian ini akan diikuti sekitar 90 peserta yang terdiri dari peserta Porwanas dari berbagai provinsi, kemudian mengikuti tiga kategori, diantaranya Karya Tulis, Fotografi, dan Videografi.

Sebagian besar yang dilakukan pada survei kedua ini yakni saling mencocokkan hal-hal teknis, sebab juga dihadiri oleh warga yang nantinya dilibatkan sebagai pengantar dan penjemput peserta dari Desa Belangian menuju lokasi lomba menggunakan sepeda motor.

“Karena ini survei yang kedua, jadi kami tetap melakukan peninjauan hingga ke titik lokasi pelaksanaan lomba dan menggunakan sepeda motor, selanjutnya memastikan kembali hal-hal yang perlu dimantapkan, sebab pada survei pertama itu dilakukan dengan jalan kaki,” lanjutnya.

“Kita berharap dengan kunjungan ini sebagai bentuk komitmen kita pengurus PWI Kalsel untuk mensukseskan hajatan Porwanas, khususnya pelaksanaan Cabang Jurnalistik yang nantinya akan mengangkat salah satu taman bumi yang ada di bantaran pegunungan Meratus,” harapnya. (mcporwanas/iniberita).