Irson Hendriansyah , Totalitas Perjuangkan ‘ Ekonomi Kreatif dan Perbaikan Infrastruktur’ di Lampung Timur

0
244

Lampung Timur – Prosesi Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan 16/08, senin lalu. Menjadi hari yang sangat bersejarah, Melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/569/B.01/HK/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Lampung Timur masa jabatan 2019-2024.

Pasca pelantikan tentu ada harapan masyarakat kepada ‘ Wakil Rakyat ‘ nya , Hal ini akan IniBerita.id kupas bersama Politisi Muda Partai Demokrat yang terpilih menjadi Anggota DPRD Lampung Timur.

Irsyon Hendriansyah, SKM. Politisi Muda Partai Demokrat salah satu yang mendapat amanah rakyat, saat di wawancarai secara khusus oleh Ini Berita.id mengatakan, Bersyukur kepada sang khalik atas semua yang telah diberikan.

Sesuai tahapan kerja yang telah disusun yaitu menjalankan program kerja yang telah menjadi skala prioritas, Ini pun telah melalui anilisis dan berdasarkan aspirasi masyarakat sejak musim kampanye dahulu, Sekarang saatnya mulai untuk dikerjakan.

” Saya sangat bersyukur kepada sang khalik telah mendapat amanah ini, yang pertama saya persembahkan untuk Alm Ayah saya, Ibunda saya tercinta serta basis massa yang telah ikut berjuang. Untuk program kerja tentu sesuai schedule yang telah saya susun.” Tutur Politisi Muda Partai Demokrat ini.

Menambahkan, Beberapa poin utama indaktor kerja itu adalah program ekonomi kreatif, Pembangunan SDM masyarakat seperti menggali potensi diri juga pelatihan kerja bertujuan menciptakan komunitas masyarakat yang mandiri dan produktif.

Masa bakti Anggota DPRD Lampung Timur adalah 5 tahun, Maka indikator kerja yang juga menjadi progres Irson Hendriansyah adalah perbaikan infrastruktur seperti jalan , lalu sarana air bersih , bibit tanaman juga perbaikan tempat ibadah.” Ujar politisi yang dikenal sangat familiar ini.

Seperti diketahui, Potensi daerah di Lampung Timur memang terkenal kaya akan sumber daya alam, Jika dikelola oldh masyarakat yang kreatif dan profesional serta manajemen yang bagus. Tentu akan menaikan Pendapatan Asli Daerah juga pendapatan masyarakat.

BACA JUGA:  Dispusarda Kota Metro Resmi Melaunchingkan Program "Ngopi"

Bang Hendri sapaan Politisi Muda Partai Demokrat ini menambahkan, Anggaran  Pusat untuk daerah masih sangat banyak yang belum tergali. Hal ini perlu di ‘ Jemput Bola ‘  bukan hanya didiamkan saja, Maka harus kreatif dan inovatif dalam mengajukan nya, jika bisa turunkan dari pemerintah pusat  maka beberapa program kerja untuk rakyat itu dapat maksimal dilalsanakan.

” Menggali potensi dana pusat juga menjadi bagian terpenting untuk memaksimalkan pembangunan masyarakat dan infrastruktur, Hal ini bertujuan untuk tidak hanya mengandalkan sumber pendanaan hanya dari APBD saja, Sehingga indikator kerja maupun program kemasyarakatan tepat sasaran dan berdikari.

Menggali potensi sumber daya manusia bertujuan menciptakan komunitas masyarakat yang  produktif. Dengan manfaatkan potensi diri, menggali sumberdaya alam untuk menaikan pendapatan per kapita dan Kesejateraan masyarakat.

Program kerja ini diharapkan menjadi formulasi atau menjadi ‘ Win Win Solution ‘ atas problematika yang ada di Lampung Timur.

 

” Seperti kita lihat banyak dana dari Pusat yang belum tergali maksimal, maka saya akan mencoba menggali itu melalui pola ‘ Kreatif serta jemput bola ‘ , artinya jangan menunggu tetapi sebaliknya kita yang akan menggali nya.

Jika program kerja itu kita maksimalkan untuk kepentingan kemajuan daerah dan kesejateraan tentunya menjadi hal yang sangat bagus, karena apa yang saya raih hari ini adalah amanah rakyat.” tutup pria yang dikenal dekat dengan awak media ini.

( Red / Dha / Fufu )

Facebook Comments