STN Lampung Selatan Persiapkan Aksi Menjelang ‘Hari Tani’ 2019

0
113

Lampung Selatan -Dalam rangka meningkatkan kualitas untuk pertanian kolektif sebagai bentuk memperjuangkan kaum tani dari segala penindasan.Serta Menyambut Hari Tani yang jatuh pada tanggal 24 / 09 / 2019 mendatang.

Ketua KPK STN(Serikat Tani Nasional) Alinda Bukhori , Bersiap Menggelar Aksi konsolidasi dari desa ke desa,mengajak kaum petani muda untuk bersama sama menjadi kontrol sosial masalah konflik agraria dan meningkatkan kualitas pertanian untuk pertanian modern yg lebih maju.

“saya sangat senang jika ditiap desa nanti nya ada petani muda yg militan untuk membela kaum tani dari segala penindasan berawal dari karang taruna desa nanti akan muncul kader kader serikat tani muda yg mampu berdaya saing,untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi yg lebih maju kedepannya”ungkap Alinda.

Konflik agraria yg sudah menjadi masalah klasik , dari sekian kebanyakan konflik yg belum menemui titik temu yg pro rakyat,inilah untuk pemuda sebagai tonggak demokrasi bangsa dan perumus solusi untuk mewujudkan masyarakat adil makmur .
Sedangkan Sistem ekonomi yang berkembang sampai saat ini masih bersifat liberal-kapitalistik-pasar bebas, sekaligus dualistik.

“saya selalu semangat mas,pemuda kaum tani nanti nya bisa bergerak disektor pertanian murah massal dan modern, dengan kekompakan yg terus kami bangun perlahan “ungkap heri sebagai penggerak pustaka bergerak dan Bendahara KPK STN(Serikat Tani Nasional) dilampung Selatan saat diwawancarai oleh IniBerita.id

Padahal, UUD 1945 menyatakan, ”Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan” (Pasal 33 Ayat 1); ”Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara” (Pasal 33 Ayat 2); ”Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat” (Pasal 33 Ayat 3); dan ”Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional” (Pasal 33 Ayat 4).

BACA JUGA:  Marak 'Isu' Sulitnya Urus Perizinan, Kabid Perizinan DPMPTSP Lampung Timur ' Klarifikasi '

“saya sangat senang dan akan sama sama bergerak untuk aksi nyata nanti nya untuk kaum tani muda”pungkas Bowo selaku ketua karang Taruna didesa Way Galih.

( Red / Dha / Fu / Rls STN Lamsel )

Facebook Comments