Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat Berikan Arahan Diklat P2K2/FDS di LPMP Lampung

0
90

Iniberita.id – Bandar Lampung – Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau Family Development Session (FDS) Program Keluarga Harapan (PKH) gelombang XV angkatan 120-126 tahun 2019.

Pada hari Rabu, 30 Oktorber 2019, Harry Hikmat selaku Dirjen Linjamsos berkesempatan hadir di LPMP Lampung untuk memberikan arahan kepada peserta Diklat P2K2/FDS 2019 yang bertempat di LPMP Lampung.

“Peran dari Diklat ini sangat penting sekali, sehingga komitmen Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, yakni untuk mengurangi atau memutus mata rantai kemiskinan dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan” ujar Harry Hikmat saat mengisi materi di aula diklat LPMP Lampung.

Harry Hikmat juga mengatakan bahwa “SDM PKH mempunyai peran penting dalam memberikan bimbingan dan motivasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga meraka mau mengundurkan diri dengan sebutan (Graduasi Mandiri) dari kepesertaan PKH” tambah beliau.

Dengan adanya Diklat tersebut diharapkan dapat menambah ilmu bagi para SDM PKH dan juga dapat lebih berperan aktif sehingga segala sesuatu yg disampaikan dapat diterima dengan baik. Karena dalam kegiatan P2K2/FDS ada beberapa modul yakni Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak, modul Ekonomi, modul Pendidikan, modul Kesehatan dan Gizi, dan modul Kesejahteraan Sosial.

Dengan datangnya Bapak Harry Hikmat selaku Dirjen Linjamsos, ada salah satu Peserta Diklat P2K2/FDS, Devi Dwi Saputra sangat terharu dengan penyampaian Bapak Dirjen Linjamsos telah menggugah para peserta Diklat untuk selalu semangat dalam bekerja dalam mensukseskan Program Keluarga Harapan andalan Kementerian Sosial RI untuk mengentaskan angka kemiskinan di Indonesia, pungkasnya.

(Red/Fufu)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Adipati Surya Himbau Idul Adha Tanpa Kantong Plastik