Pemilihan Duta Sholat SDN Tamansari dapat Apresiasi Positif dari Berbagai Kalangan

0
190

Iniberita.id – Selagai Lingga – Pemilihan Duta Sholat SD N Tamansari mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan, mualai dari kepala sekolah SDN Tamansari Sri winarsih,S.pd dan warga sekola SDN Tamanasari itu sendiri.

Pemilihan duta sholat diiringi dengan pembiasaan sholat secara berjamaah, yakni sholat dhuha dan sholat zuhur yang di ikuti seluruh siswa kelas 3,4,5 dan kelas 6 SDN Tamansari.

Dedi setiawan yang menggagas duta sholat di SDN Tamansari kecamatan selagai lingga kabupaten lampung tengah adalah Cpns pemda lampung tengah yang sedang melakukan aktualisasi diklatsar cpns tahun 2019.

Dedi mengaku alasan mengambil judul duta sholat sebagai upaya penanggulangan kenalakan sisiwa merasa sesuai dengan kapasitasnya sebagai guru pendidikan agama Islam.

“Saya kan guru agama islam, jadi tidak jauh-jauh dari kegiatan ibadah jika melakukan aktualisasi, karena dengan ibadah yang baik maka seseorang itu akan terbentuk pribadi yang baik, akan terbentuk nasionalisme, tanggung jawan, peduli dan sebagainya” ujarnya.

Pemilihan duta sholat dilaksana pada hari jum’at 01/11/2019 di halaman sekolah usai pelaksanaan senam bersama, dimulai dari pengarahan oleh guru agama dan di lanjutkan pembagian piagam penghargaan dan cindera mata oleh kepala sekolah bagi yang terpilih duta sholat putra maupun putri.

Alvi syaher mubarok dari kelas 6 terpilih sebagai duta sholat putra SDN tamansari tahun 2019 dan Resti oktaviansyah sebagai duta sholat putri. (*)

Facebook Comments