Menteri LHK Siap Tanam Pohon Musim Penghujan

0
35

Iniberita.id – Jawa Barat – Sobat Hijau, di akhir pekan Menteri LHK, Wakil Menteri LHK dan Sekjen Kementerian LHK beserta Plt. Dirjen PDASHL, Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemulihan DAS Citarum dan Konservasi Sumberdaya Alam, Kepala Biro Humas KLHK, Kepala Divisi Regional (Kadivre) Jawa Barat dan Banten mengunjungi lokasi Persemaian Cibodas, Petak 57c, dan BKPH Manglayang Barat, di Bandung Jawa Barat, dengan didampingi oleh Kepala UPT KLHK di Jawa Barat, serta Perhutani. (3/11).

Persemaian-persemaian ini telah siap tanam. Musim penghujan telah tiba, maka selama 2 bulan ini akan dikebut untuk melakukan penanaman di berbagai lokasi dan dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengharapkan, “supaya pembangunan persemaian dilakukan dengan melibatkan masyarakat sekitar kawasan hutan dan dilakukan lebih banyak lagi dalam mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia”.

Plt Dirjen PDASHL mengatakan, “Disamping untuk rehabilitasi hutan dan lahan, kegiatan pembibitan yang dilakukan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai di seluruh Indonesia, juga untuk memenuhi keperluan masyarakat dalam kegiatan penghijauan lingkungan/ penanaman minimal 25 pohon setiap orang seumur hidup”.

Ayo kamu juga ikutan menanam pohon ya Sobat Hijau. Supaya tak kekeringan di musim kemarau dan tak kebanjiran di musim penghujan.

(Red/Whd/Dbs)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Marak 'Isu' Sulitnya Urus Perizinan, Kabid Perizinan DPMPTSP Lampung Timur ' Klarifikasi '