Melalui Gerakan Ayo Kuliah : PKH Lambar Lahirkan Anak Berprestasi

0
278

Iniberita.id – Lampung Barat – Liwa (6/11) Pelaksana PKH (PPKH) Lampung Barat (Lambar) menggelar rakor bulanan di sekretariat PPKH Lambar. Hadir Kadis Sosial Ruswan, SH., MH, Ketua PPKH, Korwil PKH Provinsi Lampung 2, Korkab serta 65 SDM PKH Lambar.

Kadis berpesan dalam sambutannya agar seluruh SDM PKH melaksanakan tugasnya dengan baik. Wajib menaati ketentuan dan kode etik yang ada. Jangan ada SDM PKH yang tidak berpedoman pada ketentuan, jelasnya.

Lalu, Ia menambahkan pada tahun 2020 kedepan, Pemerintah Daerah bersama DPRD telah menyetujui adanya penanda khusus bagi 14.138 KPM PKH dan penerima bansos lainnya berupa stiker. Tujuannya agar penerima bansos adalah masyarakat yang memang layak menerima, tegas Ruswan.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S.IP., M.IP merespon positif kebijakan tersebut, Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial juga telah mengeluarkan edaran resmi terkait hal tersebut.

Slamet menambahkan, sejauh ini implementasi PKH di Lambar sangat baik. Terbukti dengan adanya 49 KPM yang berhasil tergraduasi mandiri. Serta keunggulan bidang pembinaan anak PKH berprestasi melalui Gerakan Ayo Kuliah (GAK). Lambar menjadi Kabupaten dengan pencapaian tertinggi di Lampung.

Sebanyak 108 anak PKH berhasil di terima di PTN/PTKIN dari total 248 anak PKH se-Lampung yang diterima di Perguruan Tinggi pada 2017 – 2019. Tentu ini menjadi kebanggan, Bahakan Kadis Sosial Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc memberikan penghargaan khusus atas capaian tersebut, kata Slamet yang juga inisiator Gerakan Ayo Kuliah Lampung.

Sementara, Korkab PKH Lambar Arsah, S.E menyatakan siap dan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan mengikuti setiap ketentuan yang berlaku agar implementasi PKH di Lambar semakin berjaya, pungkasnya.

BACA JUGA:  Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat Berikan Arahan Diklat P2K2/FDS di LPMP Lampung

(Red/Fufu)

Facebook Comments