Dalam Meningkatkan Kualitas Pemuda Dispora Lampung Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tahun 2020

0
106

Iniberita.id – Bandar Lampung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung menyeleggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Selasa, (03/03/2020) sd (06/03/2020), bertempat di Hotel Kurnia 2 Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Acara tersebut di hadiri oleh Pemuda-pemudi dari Kabupaten/Kota Se’Provinsi Lampung sejumlah 30 peserta, setiap Kabupaten/Kota kirim 2 Orang peseta Pemuda untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda, pemuda tersebut utusan dari beberapa organisasi masyarakat (ormas), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Alumni Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (IKAPI), NGO Die Jugend Lampung, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan beberapa Organisasi Lainnya.

Dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung,  Bapak Hannibal, SH, MH dan didampingi oleh Kasih Bidang Kepemudaan Ahmad Riza Setiawan, SE. dan para tamu undangan yang akan mengisi meteri Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda Provinsi Lampung 2020.

Dalam sambutan kadis Dispora Lampung Hannibal, SH, MH, menyampaikan, pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda Tahun 2020 menjadi satu landasan penting bagi pemuda maupun pelajar guna menjalankan roda organisasi.

“Kegiatan ini dapat menjadi satu pengetahuan yang mampu menempa diri calon pemimpin. Dalam kegiatan ini akan diketahui bagaimana cara mengatasi berbagai dinamika organisasi dalam pandangan seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi bersama dalam satu manajemen organisasi,” ujar Hannibal, saat memberikan pembukaan acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda, (03/03/2020), di lokasi kegiatan.

Masih Kadis Dispora Lampung, Hannibal, SH, MH, untuk para perserta harus memiliki pandangan inovatif dan berjiwa kreatif.

“Ciptakan hal-hal baru untuk memajukan sebuah organisasi. Seorang pemimpin harus dapat menjadi contoh dan teladan yang baik terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Biasakan yang benar dan jangan membenarkan yang biasa,” ujarnya dalam pembukaan acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda, Selasa Malam, (03/03/2020).

BACA JUGA:  PERMALA dan Karang Taruna Turun ke Jalan Galang dana Untuk Bantu Warga Sakit

Masih Hannibal, Kadis Dispora Lampung menyampaikan, seorang pemimpin tidak boleh diam dan dilayani, tapi harus kreatif dan inovatif, serta menjadi pelayan terhadap orang-orang yang dipimpinnya.

“Untuk apa jadi tongkol kalau kita hanya buntutnya, tapi jadilah teri tapi kita kepalanya. Jadilah pemimpin yang amanah. Karena, kepemimpinan kita itu akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT kelak. Dan, setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya,” ujar Hannibal, SH, MH. (Red)

Facebook Comments