Melalui Dinas Sosial : Pemkab Lampung Tengah Optimis Turunkan Angka Kemiskinan

0
14

Iniberita.id – Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah, melalui Dinas Sosial, melaksanakan rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di aula BANDIKLAT Kotagajah, Rabu (04/03/2020).

Rakor ini diikuti oleh beberapa perwakilan lintas sektor seperti Camat, perwakilan perbankan, Sekretaris Daerah kab. Lampung Tengah, koordinator wilayah Lampung 1, koordinator kabupaten, koordinator kecamatan, dan seluruh Pendamping PKH se-Lampung Tengah.

Kepala Dinas Sosial Lamteng Zulfikar Irwan, mengatakan rakor PKH tingkat kabupaten ini untuk membangun koordinasi yang harmonis antar instansi penyelenggara PKH, sekaligus mencari pemecahan masalah yang dihadapi, yakni seperti kesenjangan sosial yang ada dimasyarakat. Oleh karna itu, pemerintah harus bersinergi dan mendukung sehingga permasalahan dapat diselesaikan.

Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Tengah, Ir. Zulkifli, SE, MM, “Mengatakan PKH menjadi bantuan sosial utama dan merupakan salah satu program nasional mempunyai dampak langsung dan signifikan terhadap kemiskinan dan kesenjangan sosial.”

“Selain itu, PKH meningkatkan pemerataan kesempatan bagi anak-anak penerima PKH dengan mendorong investasi pada modal sumber daya manusia, dimana PKH telah terbukti menjadi program bantuan sosial non tunai paling efektif di Indonesia.”

Diharapkan semoga melalui Program Keluarga Harapan (PKH) beban hidup masyarakat miskin akan berkurang dalam jangka pendek.

Serta untuk jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, khusus ya kualitas pendidikan dan kesehatan sehingga anak keluarga penerima manfaat akan mendapat pelayanan pendidikan yang sama dengan anak pada umumnya yang memiliki kemampuan lebih.
(Red/Ff)

Facebook Comments
BACA JUGA:  IMO Indonesia Tegaskan! Oknum Perwira Kepolisian Jangan ' Arogan ' Dengan Wartawan