Kunker Menteri Sosial Sekaligus Pengukuhan Pelopor Perdamaian di Kabupaten Mesuji

0
54

Iniberita.id, Mesuji – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Sosial yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial ( Linjamsos) Pepen Nazarudin di Kabupaten Mesuji dalam acara Launching dan Pengukuhan Tenaga Pelopor Perdamaian Indonesia. Taman Kehati Mesuji Selasa 1/12/2020.

Pada Kesempatan tersebut menteri sosial yang di wakili oleh Dirjen Linjamsos mengatakan kegiatan harini merupakan salah satu upaya yang dilakukan menteri sosial untuk mencegah konflik sosial.

mewakili menteri sosial Dirjen Linjamsos berpesan dan berharap kepada seluruh masyarakat di Indonesia agar selalu mengedepankan persatuan dan dalam keberagaman agar masyarakat senantiasa dapat meningkatkan kerjasama dan kepedulian sosial sehingga dapat meminimalisir potensi konflik yang mungkin timbul.

Lanjutnya ada 1500 relawan yg tergabung dalam pelopor perdamian yang berada di seluruh Indonesia. dan mendorong generasi anak muda untuk menjadi pelopor perdamaian.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan Perdamaian Sosial adalah salah satu cita cita impian bagi segenap warga Negara Indonesia. Hidup berdampingan secara damai berdasarkan persaudaraan sejati, toleransi,saling menghormati dan menghargai adalah harapan setiap orang.

Wagub menambahkan, perbedaan bukan memjadi satu masalah, namun justru menjadi kekuatan untuk membangun.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pemimpi umat beragama, tokoh adat dan tokoh masyarakat ini, diserahkan pula bantuan beragama, Kementeian Sosial dengan nilai total Rp. 910 juta terdiri dari bahan pokok berula sembako dan peralatan kesehatan. sementara itu penyerahan bantuan sosial secara simbolis disampaikan oleh oleh Dirjen Kepada Bupati Mesuji.

Selanjutnya Pengukuhan pelopor perdamaian di ikuti perwakilan dari masing masinh daerah dan diawali dengan apel yang dilaksanakan di lokasi launching. sebelumnya dilakukan penandatanganan Prasasti Pelopor Perdamaian Indonesia sekaligus Peletaka Batu Pertama Pembangunan Monumen Perdamaian.
(Red)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay : “Menangkan, Kawal, dan Amankan Pilkada Tahun 2020”