Sekdaprov Fahrizal Dukung Materi Indonesia Emas Dikenalkan Kepada Siswa SMA

0
25

Bandar Lampung –  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerima audiensi Panitia Bulan Bakti Unit Budaya Lampung (Ubala) ITB XVII, di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Jum’at (8/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal mendukung diperkenalkannya Materi Indonesia Emas kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sekdaprov meminta agar dalam kegiatan tersebut para siswa diberikan materi yang mampu membangun emosi siswa, sehingga mereka memiliki keinginan kuat untuk menggapai cita-cita yang dinginkan.

“Materi Indonesia Emas bisa disampaikan, dan lebih dari itu harus ada materi yang mampu membangun emosi mereka,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Lebih lanjut, Sekdaprov Fahrizal meminta agar kegiatan seperti ini ke depannya diberikan sejak mereka mulai duduk di bangku kelas 1 SMA.

“Kalau bisa sejak kelas 1 SMA mereka sudah mulai diberikan kegiatan semacam ini, sehingga mereka dapat lebih semangat lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bulan Bakti Ubala ITB XVII Iqbal Almuntarie menjelaskan bahwa mahasiswa ITB dari Ubala akan menggelar Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB XVII dengan main event yang akan diselenggarakan pada 16-17 Januari 2021 mendatang.

Ia menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah pelajar sekolah menengah atas yang berada di daerah Lampung. Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi pelajar agar mendapatkan berbagai macam informasi tentang dunia perkuliahan dan nilai Indonesia Emas 2045 yang dibawakan tema BBU ITB kali ini.

Sebagai informasi, BBU ITB terdapat kegiatan pre event dan main event. Untuk pre event di antaranya, Talkshow Kehidupan Perkuliahan, Kelas Online, Roadshow Menuju Kampus Impian, Charity, Lomba Quizizz ITB dan Indonesia Emas 2045, dan Tiktok Challenge. Sedangkan untuk main event ada Try Out Online dan Webinar.
Main Event ini merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan BBU ITB XVII. Acara Main Event akan menghadirkan narasumber yang menginspirasi semangat para siswa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, yaitu Vincent Ricardo dan Indah Shafira Zata Dini.

BACA JUGA:  Alinda Bukhori, Harapkan Acara Seperti 'Jurnalis Melawan Korupsi' Bisa Selalu Diadakan

Pada webinar kali ini juga akan memperkenalkan dua belas fakultas Institut Teknologi Bandung beserta sesi sharing dari mahasiswa tiap fakultas tersebut. Selain itu, ada pula penampilan Salam Ganesha serta penampilan budaya Lampung.

Acara ini juga akan dilanjutkan dengan try out online sebagai sarana memperkenalkan dan menginisiasi langkah siswa untuk menuju perguruan tinggi. (Red)

Facebook Comments