Lima Kabupaten di Provinsi Lampung Dengan Jumlah Kematian Covid-19 Tinggi

0
22

Bandar Lampung – Lima daerah di Provinsi Lampung menjadi daerah dengan kasus konfirmasi kematian covid-19 tertinggi, yaitu Lampung Barat, Bandarlampung, Lampung Selatan, Tanggamus dan Metro. Per hari Senin 18 Januari 2021, dengan angka  kematian mencapai 5,40 persen dan rata-rata kasus kematian covid-19 dengan kormobid dan lanjut usia (Lansia)

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ada lima daerah yang masuk lima besar kasus konfirmasi kematian tertinggi per 18 Januari 2021. “Itu berdasarkan situasi covid di Lampung per 18 Januari 2021 dengan angka  kematian saat ini  mencapai 5,40 persen dan rata-rata kasus kematian tidak murni karena covid melainkan kormobid dan lanjut usia (Lansia),” kata Kadiskes, Reihana, Selasa 19 Januari 2020.

Reihana mengatakan lima besar daerah dengan kasus kematian tertinggi itu yakni Lampung Barat, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Tanggamus dan Metro. “Ya itu beberapa daerah yang masuk ke lima besar peningkatan kasus kematian tertinggi,” kata Reihana di Gedung Pusiban.

Selain lima daerah dengan kasus kematian tertinggi itu, kata Reihana ada juga lima besar daerah selesai isolasi atau sembuh. Yakni Pesisir Barat, Tulangbawang, Pringsewu, Tanggamus dan Waykanan. Sedangkan untuk  lima besar daerah dengan kasus konfirmasi positif covid tertinggi ada di Bandarlampung, Lampung Tengah,  Lampung Utara, Lampung Selatan dan Tanggamus.

“Lalu untuk  lima besar kasus aktif dalam artian orang yang sakit  terus dirawat ataupun menjalani isolasi  tersebar di lima daerah diantaranya Lampung Barat, Bandarlampung, Lampung Selatan, Tanggamus dan Metro,” kata Reihana. (Red/Rls)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemprov dan KNI-ICID Optimalkan Pengelolaan Irigasi di Lampung