Vaksin Covid-19 ke 2 Untuk 25 Pejabat Pemprov dan Tokoh Ajak Masyarakat Lampung Jangan Takut di Vaksin

0
23

Bandar Lampung – Sekitar 20 pejabat hingga tokoh masyarakat Lampung lainnya mendapat suntikan dosis kedua Vaksinasi Covid-19, Kamis 28 Januari 2021. Proses vaksinasi kedua ini juga dilakukan di Aula Gedung Administrasi, Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes mengatakan vaksinasi ke dua tepat 14 hari atau dua pekan setelah pemberian vaksin pertama pada 14 Januari 2021 lalu, sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

“Setiap orang yang divaksin mendapatkan dua dosis dengan jarak waktu 14 hari. Hari ini kita lakukan vaksinasi Covid-19 kedua bagi pejabat publik dan tokoh agama setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan vaksinasi perdana,” ujar Reihana, di RSUD Abdul Muluk, Kamis, 28 Januari 2021.

Reihana mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ulangan ini melibatkan 25 pejabat publik dan tokoh agama. Pada penyuntikan vaksin pertama hanya ada 10 orang karena tidak lolos screening. “Kita usahakan 25 orang kemarin hadir. Hari ini telah ada 10 orang dan kita lakukan screening ulang bagi yang kemarin tidak lolos,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, tak ada yang berbeda dalam penerimaan vaksin kedua. Ia mengaku tak merasakan gejala selama jeda waktu vaksinasi. “Tidak ada kendala dalam vaksinasi kedua hari ini, dan tidak ada efek samping,” ujar Fahrizal.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak meragukan vaksinasi. Vaksin yang digunakan sudah teruji keamanannya. “Kesehatan memang datangnya dari Allah, tapi kita tetap harus berusaha,” kata dia.

Hadir dan mengikuti Vaksinasi Covid-19 Ke-II, Sektretaris Prov. Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Prov. Lampung Mingrum Gumay, Kadiskes Prov. Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes, Ketua Majelis Ulama Indonesia/MUI Prov. Lampung KH Khairuddin Tahmid, Ketua FKUB dari Khatolik Romo Roy Suroyo, Ketua FKUB dari Kristen Samuel Darmanto Luas.

BACA JUGA:  Dispusarda Kota Metro Resmi Melaunchingkan Program "Ngopi"

Kemudian Ketua FKUB dari Hindu Ketut Pasek, Ketua FKUB dari Budha Andi Lie Wirawan, Ketua IDI Wilayah Prov. Lampung Asep Sukohar, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA, Ketua Komisi V DPRD Prov. Lampung Yanuar Irawan, Kepala bidang PMP BPJS Prov. Lampung Edy Syamsuri, Ketua Komisi IV DPRD Prov. Lampung Ismet Roni, Bupati Tulang Bawang Winarti,S.E.,M.H., dan Bupati Tanggamus Dewi Handajani. (Red/Rls)

Facebook Comments