Gubernur Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Penyusunan RKP Tahun 2022

0
52

Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengikuti rapat koordinasi dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 secara virtual di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. Selasa, (23/2/2021).

Rakor dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan diikuti oleh beberapa provinsi lain.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjelaskan tiga usulan proyek prioritas Lampung dalam mendukung major project dan prioritas nasional kepada Menteri PPN.

Pertama Revitalisasi Kawasan Tambak Dipasena: Perbaikan Jalan Nasional Ruas Simpang Penawar Rawajitu dengan sumber dana dari APBN. Status perkembangan preservasi jalan Sp. Penawar – Gedong Aji Baru – Rawajitu (Pn).

Kedua Revitalisasi Kawasan Tambak Dipasena: Rehabilitasi Saluran Tambak, Pengadaan Alat, dan Pengadaan Alat Berat dengan sumber dana dari bantuan KKP. Status perkembangan perlu identifikasi lokasi/kab prioritas dan kegiatan prioritas untuk kluster udang.

Ketiga Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Lampung (Pembangunan Sarana dan Prasarana SPAM Regional) dengan sumber dana dari APBN. Status perkembangan pembangunan JDU SPAM Bandar Lampung.

Adapun hasil pembahasan Pra-Rakorgub 2021 yaitu pembangunan dan peningkatan SPAM; akselerasi replanting dan penerapan GAP sawit rakyat; serta fasilitasi promosi penanaman modal daerah di dalam dan luar negeri. (Red/Adv)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Rakor Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Provinsi Lampung