Balap Motor Akhir Tahun, Paman Birin Cup Race 2022 Digelar

oleh -779 Dilihat
Teks foto. Puluhan pembalap beradu cepat di kejuaraan balap motor Paman Birin Cup Race 2022 di Sirkuit NP Kantor Gubernur Banjarbaru.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Kejuaraan balap motor akhir tahun, Paman Birin Cup Race 2022 resmi digelar. Minggu (18/12/2022) di Sirkuit NP Kantor Gubernur Banjarbaru.

Dengan mempertandingkan 23 kelas, termasuk puluhan rider berbagai klub terbaik dan nama pembalap bertalenta, asal luar Kalsel, seperti Kalteng, Kaltim dan pulau Jawa ikut serta dalam memeriahkan kejuaraan balap motor akhir tahun tersebut.

Baik pembalap senior maupun pemula usia dini, ikut ambil bagian kejuaraan balap motor, dengan kelas mini superbike.

Wakapolda Kalsel Bigjen Pol Mohammad Agung Budjiono SIK MSi yang membuka kejuaraan ini menyampaikan, bahwa kejuaraan bertujuan untuk memberi wadah, kepada generasi bangsa untuk berkreasi, khususnya dibidang olahraga balap motor.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya kejuaraan ini bisa memberikan wadah bagi anak- anak muda untuk balapan, sehingga tak ada lagi balapan liar yang membahayakan,” ujarnya.

Kejuaraan ini, mulai digelar sejak tanggal 17 Desember dan berakhir 18 Desember 2022 untuk memperebutkan trophy serta uang pembinaan dari Pemprov Kalsel hasil kerjasama Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel dengan Pengprov IMI Kalsel.(yan/iniberita)