Bangun Sport Center Program Prioritas Pasangan Mukhyar-Awan

oleh -1444 Dilihat
Teks foto : Mukhyar - Awan berkomitemen untuk membangun Sport Center 4.0 di 5 kecamatan Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Minimnya sarana olahraga yang lengkap, disetiap kecamatan di Kota Banjarmasin, membuat pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin H Mukhyar- Awan Subarkah berhasrat untuk mewujudkan membangun Sport Center yang representatif.

Untuk mewujudkan sarana olahraga yang diimpikan masyarakat Banjarmasin tersebut, Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin  Mukhyar- Awan Subarkah, menjadikan program prioritas baginya nanti.

“Masyarakat Banjarmasin ingin berolahraga memiliki fasilitas yang mendukung disertai yang memadai, kami berdua akan membuat program satu sport center satu kecamatan,”ungkap Mukhyar. Minggu (15/9/2024), kepada awak media.

H Mukhyar dengan jargon Banjarmasin hebat ini menjelaskan, pihaknya akan membangun satu kecamatan satu sport center, dilengkapi dengan fasilitas Jogging Track, Soccer Field, BasketBall, Tennis, VolleyBall Court, Panggung Rakyat, Kios Disabilitas dan Kios Harapan.

Menurutnya, sport center itu merupakan sebuah communal space, dimana masyarakat dapat saling berinteraksi dan berekspresi. Selanjutnya, tidak hanya mengakomodir sepak bola saja, tapi juga olahraga lainnya.

“Sport center ini nanti dirancang untuk merangkul olahraga semua, maka sudah saatnya warga Banjarmasin memperoleh haknya menikmati rungan sosial, eduksi sekaligus rekreasi secara gratis tanpa terkecuali,”jelasnya.

Ditambahkan Mukhyarm, spot center ini akan menjadi ruang yang mengorkestrasi pontesi penghuni kota, mulai dari perbaikkan lingkungan, meningkatkan ekonomi sampai mendukung sosial dan budaya.

“Mohon doa dukungan pian seberataan. Mari kita benahi Banjarmasin dengan semangat kolaborasi, Kota inklusif untuk semua,”tambahnya.

Perlu diketahui, pasangan Mukhyar-Awan tentunya memiliki latar belakang yang kuat, baik di bidang pemerintahan dan sosial. Untuk Mukhyar dikenal sebagai birokrat dan berpengalaman yang banyak berkontribusi untuk pembangunan di Banjarmasin. Sedangkan untuk Awan Subarkah, berpengalaman di bidang sosial dan pendidikan, bahkan membawa harapan baru bagi warga Banjarmasin lebih maju lagi.

Sementar itu, Muhammad Kamil salah satu warga Banjarmasin mengatakan, sejauh ini warga dikawasannya banyak menanti, adanya sarana berolahraga bagi masyarakat umum.

Seperti disini kawasan Banjarmasin Timur, lapangan bola hingga sekarang ini, tidak selesai-selesai,  padahal warganya menginginkan ada wadah olahraga seperti sport center itu.

Begitu juga juga diungkapkan Fadillah, warga Banjarmasin Tengah ini yang rutin berolahraga jogging tersebut, menginginkan bahkan menjadi impiannya memiliki spor center yang memadai, dari minim sarana olaharaga yang kelengkap seperti dimiliki daerah lain.

“besar harapkan kami memiliki impian sport center lebih bagus, sekarang Banjarmasin ini sangat minim sarana olahraga yang representative,”ujarnya.(benk/iniberita).