Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 Digelar

oleh -968 Dilihat
Teks foto. Dispora Kalsel kembali gelar Basketball Kompetition 2023 Paman Birin Cup antar klub se Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Baru selasai melaksanakan Festival Bola Voli Paman Birin Cup 2023, kini Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Basketball Competition Paman Birin Cup 2023, melalui Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Kamis-Sabtu (23-26/2/23) mendatang.

Kepala Dispora Kalsel Drs H Hermansyah mengungkapakan, Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 ini antar klub basket se-Kalsel.

“Ada 17 klub basket yang ikut, dengan sistem gugur, pelaksanaan di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin,”ungkapnya, kepada iniberita.id

Lebih jauh dijelas Hermansyah, karena ini kompetisi antar klub, mungkin ada beberapa klub yang menggunakan pemain dari luar atau eks pemain nasional.

Hermansyah harapkan, dengan digelarnya Basketball Competition Paman Birin Cup yang ketiga itu, para pemainnya dapat penampilan yang terbaiknya, karena masyarakat Kalsel banyak menyengai dan suka terhadap olahraga basket ini.

“Sehingga menghasilkan bibit potensial dan prestasi yang kita harapkan untuk Kalsel kedepannya,”jelasnya.

Di sisi lain kompetisi ini. Menurutnya, dapat memantau dan melihat secara langsung bibit-bibit klub-klub atau yang punya potensi untuk dikembangkan.

“Harapannya bisa memperkuat ajang kontingen Kalimantan Selatan baik di ajang lokal maupun nasional,”ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan Basketball Competition Paman Birin Cup 2023, pihaknya menggandeng Sunday Morning dan Perbasi Kalsel.(yan/iniberita)