Batumandi Kembali Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

oleh -597 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat menyerahkan Piala, kepada Rezkia salah satu kafilah Kecamatan Batumandi, pada perlombaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten.

INIBERITA. id, BALANGAN– Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan kembali juara umum MTQ Nasional tingkat kabupaten yang kelima kalinya, setelah berhasil meraih 16 medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu, dari 29 kategori yang diperlombakan.

Pembina Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Batumandi Abdul Khair mengungkapkan, pihaknya sangat bangga, atas hasil yang diraih, oleh kontingen dari Kecamatan Batumandi, dalam pelaksanaan MTQ kali yang ke-15 ini.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan kontinganya, saya juga menyampaikan kepada para kafilah dan ofisial, bahwa keberhasilan itu adalah milik kalian semua,” ungkap Abdul Khair yang juga Camat Batumandi di Paringin kepada media. Senin (23/5/22)

Menurutnya, keberhasilan ini yang pertama dan terbesar, setalah lima kali juara umum berturut-turut, karena dulu medali emas yang didapat paling banyak hanya 12 medali, sekarang di luar dugaan kontingannya mendapatkan 16 medali emas.

Dia berharap, keberhasilan ini dapat dipertahankan dan kembali ke luar sebagai juara umum, diperhelatan MTQ Nasional ke-16 tingkat Kabupaten Balangan, di Kecamatan Tebing Tinggi pada tahun depan.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi berpesan, kepada para peserta yang belum berhasil meraih prestasi, pada MTQ kali ini jangan patah semangat, karena belum berprestasi itu merupakan isyarat dari Allah untuk kalian, agar terus berlatih untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kepada peserta yang meraih prestasi, kami ucapkan selamat dan minta agar tidak berhenti mengasah kemampuan, karena kalianlah yang diharapkan mewakili Balangan, ke tingkat provinsi bahkan nasional,”ujar Bupati. (wan/iniberita).