Bupati Abdul Hadi Sidak RSUD Balangan, Tanggapi Keluhan Masyarakat

oleh -478 Dilihat
Teks foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Balangan terkait masalah pelayanan dan kebersihan rumah sakit.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Abdul Hadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan untuk menanggapi keluhan masyarakat, khususnya mengenai pelayanan dan kebersihan rumah sakit itu sendiri.

Berkaitan dengan permasalahan tersebut, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Balangan, memerintahkan jajaran pegawai RSUD Balangan, segeranya melakukan pembenahan, baik dari pelayanan maupun masalah kebersihan lingkungan rumah sakit tersebut.

“Kami telah melakukan pengecekan ke lapangan, dengan kondisi dan pelayanan di rumah sakit yang banyak keluhan masyarakat, khususnya terkait pelayanan yang lambat, kasar dan tidak ramah dan menyangkut kebersihan juga menjadi atensi kita,”tegasnya Abdul Hadi, kepada media. Kamis (1/12/22).

Selanjutnya, Bupati Abdul Hadi mengatakan, dirinya berharap kedepannya, pelayanan rumah sakit harus semakin baik dan tidak lagi terdengar ada keluhan, bagi keluarga pasien rumah sakit,

Berikan pasien yang berobat di rumah sakit yang terbaik, bahkan berikan pelayanan secara prima, serta ciptakan kondisi lingkungan rumah sakit bersih, utamakan pelayanan yang terbaik untuk pasiennya.

“Ciptakan pelayanan rumah sakit yang terbaik, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat Balangan, ketika mereka berobat di rumah sakit ini,”katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan drg Sudirman berjanji ujarnya, jajarannya dalam minggu ini, akan secepatnya melakukan pembenahan, terhadap apa menjadi keluhan dari masyarakat, sebagaimana yang diarahkan oleh kepala daerah.

Menurutnya, arahan dari bupati terkait adanya kluhan, dari masyarakat itu ibarat kata orang Jawa, merupakan sentilan yang sangat luar biasa, artinya pihaknya perlu adanya perbaikan dari kekurangan tersebut.

Oleh karena itu, dengan adanya arahan kepala daerah tersebut, tentunya pihaknya segera melaksanaan, sebagai memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pihaknya juga tanggapi secara serius, salah satunya untuk berkoordinasi, dengan dinas terkait. (wan/iniberita)