Cabor Balogo PWI Kalsel Sapu Bersih Medali Emas Porwarnas XIV

oleh -1525 Dilihat
Teks foto. Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyerahkan medali emas atlet Balogo Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tim Balogo PWI Kalsel kembali berhasil merebut medali emas ke tiga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalsel, Jumat (23/8/2024).
Menyusul sebelumnya balogo pada nomor beregu dan nomor ganda juga berhasil mengantongi medali emas.
Fahrul Razi, atlet balogo Kalsel yang turun pada nomor perorangan berhasil mengumpulkan 11 poin dari 4 kali permainan.

Saling susul menyusul dengan atlet Kaltim, namun Kalsel berhasil mengejar ketinggalannya pada permainan ke empat yang menaikkan 5 poin l, sehingga Kalsel mengantongi 11 poin dan Kaltim 10 poin.
Atas ini, medali emas berhak diberikan kepada Kalsel, disusul Kaltim dengan medali perak dan medali perunggu dan medali bersama ditempati Prov NTB dengan total poin 8 dan Prov DI Yogyakarta dengan total poin 6.

Keberhasilan tim Balogo Kalsel menyapu bersih medali emas semua nomor pertandingan, mampu menjawab target yang sebelumnya dipasang yakni 2 emas.

Atas prestasi ini, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie langsung mengalungkan medali kepada Fahrul Razi. Ia mengaku sangat puas dengan kekompakan tim balogo Kalsel sehingga bisa mencapai target emas balogo.
“Alhamdulillah dapat 3 emas untuk Kalsel. Kami sangat bangga dengan penampilan tim balogo Kalsel artinya sesuai target Kalsel, ” ujarnya.

Tentunya, dengan diraihkan lagi emas pada cabor balogo telah menambah pundi-pundi emas yang dikumpulkan PWI Kalsel. ” Mudah-mudahan prestasi ini bisa menular ke cabor- cabor lain, target kita minimal mendapatkan nomor tiga besar, “katanya.

Terpisah, Ketua SIWO Kalsel, Irwansyah mengatakan, raihan medali emas pada cabor tersebut membuktikan bahwa permainan balogo permainan yang menyenangkan dan mampu membangun keakraban. Dia berharap permainan Balogo tidak hanya di Kalsel, namun juga daerah berikutnya yang menjadi tuan rumah.

Sementara, Koordinator Cabor Balogo Porwarnas Kalsel, Bambang Santoso turut senang karena permainan balogo yang diikuti delapan daerah mampu mempererat tali silaturahmi dan menambah keakraban pemain.

” Dari awal hingga permainan semua peserta tampak senang, kegiatan pun berjalan lancar dan sukses pelaksanaan, “tuturnya.(mcporwanas/iniberita).