Desember 2022, Seluruh Proyek Pembangunan Selesai

oleh -179 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya.

INIBERITA.id, BANJARMASIN– DPRD Kota Banjarmasin minta akhir Desember 2022, agar pemerintah kota melalui SKPD, dapat menyelesaikan seluruh proyek pembangunan dan program kegiatan untuk merealisasikan.

Oleh sebab itu kegiatan dan pembangunan, waktu yang tersisa ini, seluruh SKPD dapat mengoptimalkan, agar semua program mencapai seratur persen dan tidak ada tak terselesaikan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, kepada wartawan, saat diminta komentarnya mengenai pelaksanaan pembangunan , pada anggaran tahun 2022 tersebut.

Ditegas Harry, karena anggaran semakin tahun semakin berkurang, oleh sebab itu, seluruh dinas dan SKPD diharapkan dapat bekerja lebih giat, sehingga capaian target terpenuhi.

Terutama seluruh kegiatan pembangunan fisik, dapat menyelesaikan, setidaknya pada awal bulan Desember ini, sudah mencapai 90 persen dari pekerjaannya, sehingga pada proses pertanggungjawaban realisasi anggaran, dapat cepat dilakukan.

Hal ini sebuah kewajiban pelaporan pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran tersebut, hal ini tentunya menjadi perhatian khusus, dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
“Hal ini kami sampaikan dalam rangka untuk memudahkan dalam penilaian dan pertanggungjawaban anggaran,” tegasnya.

Lebih jauh Harry Wijaya mengatakan, kalau Pemko Banjarmasin ingin mendapatkan penilaian yang baik, dan seluruh kegiatan terutama pembangunan dapat terealisasi sesuai target yang ditentukan.

“Sebab hasil pembangunan itu dapat dirasakan masyarakat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,”katanya. (benk/iniberita)