Dewan Bantu Carikan Solusi, Sering Terjadi Banjir di Warga Transmigran

oleh -490 Dilihat
Teks foto.DPRD Balangan saat menggelar RDPU dengan warga Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id,BALANGAN- DPRD Balangan bantu carikan solusi, permasalahan banjir yang sering terjadi, terhadap warga transmigran yaitu di Lajar, Papuyuan dan Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menjelaskan, melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), antara dewan dan Kepala SKPD terkait dan puluhan warga transmigran, permasalahan banjir diharapkan dapat terpecahkan.

Dengan pertemuan dan duduk bersama untuk mencari solusi terbaik, paling tidak bagaimana untuk mengatasi permasalahan banjir itu, sebab diwilayah mereka sering terkena banjir.

“Kita berharap melalui RDPU ini bisa membuka jalan dalam mencarikan solusi agar permasalahan banjir ini bisa ditanggulangi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan kunjungan ke lokasi, hal ini guna melihat kondisinya secara langsung, sehingga pemerintah setempat untuk melakukan penanggulangan banjir tersebut.

“Anggota DPRD tadi ada yang mengusulkan mengunjungi lokasi tersebut, jadi kami minta warga transmigran bisa berkoordinasi dengan sekertariat DPRD untuk rencana tersebut,” ujar Ketua dewan Balangan.

Ditegaskan Fauzan, drinya minta kepada SKPD terkait, dapat menyuplai dan berikan bantuan, kepada korban banjir dan memperhatikan, hal ini harus cepat dilaksanakan pertolongan, kepada warga transmigran tersebut.

“Pemerintah jangan menunggu dalam memberikan pertolongan, harus cepat melakukan bantuan terhadap warga yang terkena musibah banjir,”tegasnya.(iwn/iniberita)