Dewan Dorong Pengembangan Kawasan Potensial

oleh -230 Dilihat
Teks foto.Anggota DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin dorong pemerintah kota untuk mengembangkan dan membangun kawasan yang sangat potensial besar, sehingga pelaksanaan pembangunan optimal.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini mengatakan, karena kawasan yang potensial itu dikembangkan, hal ini guna mendukung pembangunan kota Banjarmasin, sebagai pintu gerbang IKN, seperti kawasan Jalan Jendral Subarjo atau Lingkar Selatan dan Kawasan Basirih.

“Dikawasan sebenarnya sudah ditetapkan sebagai kawasan bisnis dan pergudangan. Salah satunya pengembangkan depo dan pasar induk, sebagaimana yang dicanangkan sebelumnya,”katanya. Jumat (9/2/2024).

Ditegaskan Isnaini, seharusnya pemerintah harus terus mengupayakan, bagaimana pengembangan beberapa wilayah yang merupakan daerah yang berpotensial, dalam manfaatkan meningkatkan perekonomian kota.

Tak hanya beberapa kawasan bisnis saja, tetapi beberapa kawasan yang dapat dikembangkan, seperti pelabuhan, terminal, pasar pasar dengan dilakukannya revitalisasi serta perhotelan untuk membuka peluang investasi yang sehat, sektor kepariwisataan dan potensi lainnya.

“Saya yakin jika semua kawasan yang berpotensial itu dapat kita kembangkan dengan baik, maka akan mampu memajukan kota Banjarmasin,” tegasnya. (silvi/iniberita).