Dies Natalis ITS Mandiri Menggelar Berbagai Lomba

oleh -974 Dilihat
Teks foto. Sejumlah siswa tingkat SLTA saat mengikuti lomba futsal yang diadakan oleh ITS Mandiri Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dies Natalis Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri Kabupaten Balangan, menggelar berbagai macam lomba yaitu futsal, voli, bulu tangkis dan pencak silat antar pelajar.

“Kegiatan dies natalis ini kami mengadakan lomba E-Sport, seperti Mobile Legend dan PES yang menjadi daya tarik para pelajar,” ungkap Rektor ITS Mandiri Muhammad Rafi’e di Paringin, Sabtu (11/2/23).

Rafi’e menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa, dengan kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengenalkan ITS Mandiri, kepada siswa SLTA sederajat, sebagai salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan yang menaungi ITS Mandiri Slametno mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan minat siswa SLTA sederajat untuk memilih ITS Mandiri, sebagai tempat belajar dan menimba ilmu ke depan.

Kalangan kampus ITS Mandiri juga melaksanakan seminar tentang teknologi informasi dan penerapannya, sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan membekali siswa, dengan pengetahuan terkini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menghadirkan dunia pendidikan yang menyenangkan dan memotivasi siswa sekolah, kami inginkan kegiatan ini dapat memberikan kesan positif dan membuka jalan bagi siswa untuk belajar dan berkembang,” katanya.

Diketahui, untuk acara puncak nantinya, dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2023, dengan salah satu agendanya, pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.(wan/iniberita)