Digelar Perdana Di Porprov, Cabor Gateball Banjarmasin Sebagai Juara Umum

oleh -624 Dilihat
Foto istimewa

INIBERITA.id, KANDANGAN – Cabor Gateball Porprov XI Kalsel HSS selesai digelar, Sabtu (12/11/2022), di Lapangan Bola belakang kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kandangan, HSS.

Kontingen Banjarmasin keluar sebagai juara umum, pada cabor Gateball Porprov XI Kalsel HSS 2022, setelah meraih 2 medali emas di dua nomor yang dipertandingkan, yaitu Beregu Bebas dan Triple Bebas.

Mutha Al Badrun Sekum Gateball Provinsi Kalsel mengatakan, dua nomor yang dipertandingkan itu, hanya diikuti lima daerah dari 13 kabupaten/ kota yang ada di Kalsel.

“Di PON juga dipertandingkan, bahkan kalau PON ada 11 nomor, tapi di Porprov XI hanya dua nomor, sekaligus mencari bibit-bibit atlet baru,”katanya singkat.

Sementara itu, Technical Delegate Gateball Yuda menyampaikan, Gateball sendiri memang memiliki dua naungan.

“Satu KONI, satunya Kormi, karena Gatball ini sendiri, adalah berasal dari rekreasi, makanya dibagi jadi rekreasi, usia 50 tahun keatas dan 20 tahun ke bawah, Sedangkan yang untuk Kormi, minimum usia 20 sampai ke 50,” ujarnya.

Diungkapkannya, mereka akan diseleksi kembali untuk dibina, kalau di atas 50 enggak boleh ikut untuk yang prestasi, Di bawah ini hasil pertandingan Gateball di dua kelas, Triple Bebas, mas – Banjarmasin, Perak – Banjarbaru, Perunggu – Barito Kuala, Perunggu – Kabupaten Banjar.

Beregu Bebas, Emas – Banjarmasin, Perak – Banjarbaru, Perunggu – Barito Kuala, Perunggu – Tanah Bumbu.(yan/iniberita)