Dikukuhkan, Kepengurusan KONI Banjarmasin 2023

oleh -954 Dilihat
Teks foto. Ketua Koni Banjarmasin Hermansyah mengibarkan bendera menandakan kepengurusan resmi dilantik.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Dikukuhkan secara resmi, sebanyak 82 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin periode 2023 – 2027.

Pengukuhan ini dilakukan oleh wakil ketua Umum III KONI Kalimantan Selatan Firdaus Mansyori, berlangsung di panggung depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (10/3/23).

Dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, sekretaris Daerah kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syarifuddin, Forkopimda Kota Banjarmasin dan Pengurus KONI Kalsel.

Firdaus Mansyori dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya berharap kepengurusan KONI kota Banjarmasin ini, bisa membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi dari semua cabang olahraga yang ada, agar nantinya siap untuk mengikuti berbagai event olahraga.

“Kami berharap kepengurusan baru ini bisa lebih kerja keras untuk menghasilkan prestasi dan membawa harum kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mewanti-wanti, kepada kepengurusan KONI yang baru dilantik, agar untuk berhati-hati dalam mengelola dana hibah.

“Karena saya tahu betul bagaimana kinerja kawan-kawan di lapangan, bekerja keras sebagaimana pahlawan olahraga kita. Tapi perlu diperhatikan satu dan lain hal, agar tidak bersinggungan dengan hukum di kemudian hari,”ujarnya.

Usai dilantik, Ketua Umum KONI kota Banjarmasin periode 2023-2027 Hermansyah mengatakan, pihaknya akan menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh elemen, dalam rangka memajukan pembinaan dan prestasi olahraga di kota Seribu sungai.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menjalin kerjasama MoU dengan lembaga lain, termasuk Dinas Pendidikan dan perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin.

Sementara itu, Syarifuddin berharap, KONI Banjarmasin ke depan mampu menjadi tauladan bagi kabupaten dan kota lain dalam hal pembinaan olahraga, dengan sharing pengetahuan mengenai pembinaan.

Hal itu menurutnya karena, Banjarmasin merupakan ujung tombak pembinaan olahraga di Kalsel.

“Kita berharap ke depan Banjarmasin dapat bekerjasama dengan daerah lain untuk kemajuan olahraga di Banua ini,”ujar berharap.(yan/iniberita)