Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Kegiatan Bedah Rumah

oleh -342 Dilihat
Teks foto. Bedah rumah warga Ujung Panti Batola.

INIBERITA.id, BATOLA- Dit Polairud Polda Kalsel melalui Perwira Pengawas (Pawas) Markas Unit (Marnit) Ujung Panti, menggelar kegiatan bedah rumah bagi masyarakat yang berkurang beruntung.

Dalam rangkaian Hari Ulangan Tahun HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) yang ke- 72 ini, personel ABK Kapal Patroli (KP) XIII- 1014 dan KP XIII- 1013, melaksanakan bakti sosial bedah rumah kediaman bapak Umar
Jalan Ujung Panti RT 14 Kelurahan Berangas Barat Kecamatan Berangas Kabupaten Batola.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Pawas Markas Unit Muara Ujung Panti Ipda Hairudin W SH MH mengungkapkan, kegiatan bedah rumah bagi warga yang kurang beruntung bapak Umar tersebut, pihaknya menilai tempat tinggal perlu diperbaiki yang layak menjadi hunian.

Karena kegiatan ini, bertujuan untuk membantu masyarakat rumahnya tidak layak huni, sekaligus bertepatan dengan momen HUT Polairud yg ke 72 Pawas Marnit Ujung Panti

“Bersama Komandan Kapal dan ABK berdiskusi utk bisa melaksanakan bantuan sosial berupa bedah rumah kepada Bapak Umar,”katanya kepada media. Minggu(20/11/22).

Selanjutnya, Komandan KP XIII- 1014 Aipda Herlambang Setiyono mengungkapkan, bedah rumah bapak Umar, pihaknya melakukan survey sebelumnya, hal ini untuk melakukan renovasi, tepahnya hari Sabtu 12 November pihaknya melakukan pengerjaan bedah rumah tersebut.

Tahap pertama dalam kegiatan Bedah rumah tersebut anggota bersama warga ujung panti membongkar titian jembatan yg menghubungkan antara jalan menuju kerumah bapak Umar.

Pembongkaran dan renovasi jembatan bisa pihaknya selesaikan selama satu hari dan kemudian di teruskan, dengan tahap pembongkaran dan renovasi rumah bapak Umar.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu 10 hari rumah dari kediaman Bapak Umar telah selesai di renovasi,”ungkapnya.

Komandan KP Barito XIII – 1013 Bripka Adi Shidik SH menambahkan, segenap komandan kapal dan ABK mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh warga masyarakat Ujung Panti yang terlibat dan berpartisipasi dalam kelancaran program bedah rumah ini.

Kemudian tak lupa banyak terima kasih kepada Direktur Polairud Polda Kalsel, wakil Direktur, Kasubdit Gakkum dan para PJU DIT Polairud Polda Kalsel yang telah banyak membantu materi maupun pikiran yg sifat nya mendorong utk mewujud kan kegiatan bedah rumah ini.(ridho/iniberita)