Diusia 5 Tahun, RSUD Suriansyah Tambahkan Dua Pelayanan Baru

oleh -1453 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Genap berusia 5 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suriansyah berdiri, menambahkan pelayanan baru yakni, Poliklinik Kulit, Kelamin dan Estetika serta Instalasi Laboratorium dilengkapi dengan bank darah.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, penambahan dua layanan baru tersebut, sesuai komitmen dalam rangka untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan, khususnya  layanan di RSUD Sultan Suriansyah.

Karena, banyak hal yang sudah dilakukan, termasuk perbaikan yang terus dilakukan, dalam peningkatan pelayanannya, salah satunya yang  terbaru ini, adalah dua unit layanan penunjang telah diresmikan.

“Dalam usia 5 tahun ini tentu menjadi semangat muda untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mengedepankan pelayanan yang baik, cepat, mudah dan nyaman bagi pasien yang dirawat,”katanya.

Diungkapkan Walikota, hal ini tentunya sesuai tema Smart Service Smart Hospital di Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Sultan Suriansyah yang ke 5, menjadi komitmen bersama untuk memberikan pelayanan.

Semakin maju dan berkembang serta memberikan derajat kesehatan yang lebih baik kepada warga Banjarmasin. Sehingga, ke depannya, pelayanan harus baik, cepat, mudah dan nyaman itu yang paling penting.

“Ke depannya juga kita kerja sama dengan luar negeri. Misalnya Kaikoukai Group dari Nagoya Jepang itu untuk peningkatan mutu pelayanan rumah sakit khususnya dilayanan Hemodialisa (terapi cuci darah diluar tubuh),” ungkapnya

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah Muhammad Syaukani menjelaskan, dalam memeriahkan HUT RSUD Sultan Suriansyah ini, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan.

Di puncak HUT RSUD Sultan Suriansyah ke 5 tahun, pihaknya resmikan dua unit layanan baru. Kemudian ada hiburan dari para karyawan yang bernyanyi, stand up comedy dan memainkan kesenian Mamanda.

Selain itu, saat ini tengah proses mendirikan bangunan baru yang merupakan gedung kelima rumah ini. Menurutnya, pembangunan gedung baru itu, guna menunjang fasilitas di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, dalam meningkatkan pelayanan.

“Dalam dua tahun anggaran 2023 -2024, kita membangun pelayanan terpadu yang akan selesai di tahun ini dan bisa beroperasional tahun depan,”jelasnya.(adv/iniberita).