DPRD Balangan Gelar RDPU, Cari Solusi Penanganan Banjir di Lampihong

oleh -2076 Dilihat
Teks foto. Cari solusi Musibah Banjir di Lampihong DPRD Balangan gelar RDPU.

INIBERITA.id,BALANGAN- DPRD Balangan menggelar rapat dengar pendapat, dengan pemerintah setempat, dalam rangka mencari solusi untuk penanganan banjir, di daerah Transmigrasi Papuyuan di Desa Lanjar Kecamatan Lampihong.Sabtu (22/4/23).

RDPU dihadiri anggota Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten Balangan serta beberapa dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, seperti Dinas PUPR, BPBD, Dinas Transmigrasi serta Dinas Pendidikan.

Serta perwakilan masyarakat Transmigrasi Desa Lajar Kecamatan Lampihong.

Anggota DPRD Balangan Hafiz Anshari dalam rapat mendesak dinas terkait, agar mencarikan solusi tercepat untuk menangani masalah banjir, di lokasi transmigrasi Papuyuan, Desa Lajar, Kecamatan Lampihong.

“Jika hanya melakukan kajian-kajian itu malah akan mempelambat! Karena kita harus menunggu hasil dari kajian. Yang perlu kita prioritaskan adalah masyarakat yang terdampak banjir itu,”tegasnya.

Hafis Ansyari juga berharap dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Transmigrasi untuk koordinasi, dengan Kecamatan untuk secepatnya menentukan jadwal perealisasian bantuan yang terdampak akibat banjir.

“Karena ada beberapa sektor yang mengalami akibatnya seperti pendidikan, kesehatan dan sosial,” kata Hafis. (iwn/iniberita)