DPRD Balangan Sidak Proyek Pembangunan Jalan di Kecamatan Tebing Tinggi

oleh -473 Dilihat
Teks foto.Komisi III DPRD Balangan saat melakukan sidah proyek jalan di Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Senin (25/9/23).

INIBERITA.id,BALANGAN- DPRD Balangan sidak proyek Pembangunan jalan di Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten mendapat perhatian dari Komisi III DPRD Balangan.

Selain memastikan kesesuaian dengan perencanaan, pengawasan juga difokuskan pada kualitas pengerjaannya.

Yang menjadi sorotan adalah kemajuan proyek fisik yang dianggap lambat. Salah satu faktor yang menarik perhatian adalah penggunaan mesin pengaduk semen biasa, padahal mobil ready mix dianggap lebih efisien.

“Hal ini akan menjadi bahan penelusuran lebih lanjut oleh Komisi III DPRD Balangan,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari.

Ditegaskannya, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terkait penggunaan peralatan dan apakah sesuai dengan aturan dan standar kualitas yang diharapkan.

“Kami memahami hasil dalam proyek ini harus memenuhi standar tertentu. Jika terdapat pelanggaran, tindakan akan dilakukan diambil sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Pengawasan ketat ini mencerminkan komitmen DPRD Balangan untuk memastikan proyek-proyek yang dibiayai dana publik tidak hanya harus sesuai dengan perencanaan, tetapi juga harus memenuhi standar kualitas yang tinggi.(iwn/iniberita).