DPRD Kalsel Berharap KBB Bandung Raya Menjadi Wadah Silaturahmi dan Pelestarian Adat Budaya Banjar

oleh -1178 Dilihat
Teks foto. Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel foto bersama saat menghadiri Halal Bihalal KKB Bandung Raya di Bandung Jabar.(foto :humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, JAWA BARAT- DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Komisi IV membidangi kesejahteraan masyarakat (kesra) berharap keberadaan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya menjadi wadah untuk silaturahmi sekaligus pelestarian adat Budaya Banjar.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, S.Sos saat menghadiri Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya bertempat di Anthurica Classic House, Jl Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (4/5/2024).

Lutfi Saifuddin beserta rombongan Komisi IV menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh KKB Bandung Raya.

“Kita menyambut positif, bahkan kita berharap kebersamaan dan silaturahmi ini terus terjaga dan semakin membesar,” ujar Lutfi.

Ia mengakui mendapat berbagai macam masukan dalam diskusi yang membahas bagaimana organisasi ini lebih bersar lagi.

Karena organisasi ini juga sudah mendunia di bawah komando Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga sebaga Ketua KBB sedunia.

“Ini tentu memerlukan kerja sama seluruh stakeholder, termasuk juga DPRD, insyaallah kita semua berkomitmen sama-sama membesarkan organisasi ini yang salah satu titik fokusnya selain silaturahmi juga melestarikan adat dan budaya Banjar,” pungkasnya.

Ketua KBB Bandung Raya, Husnisyah mengucapkan terima kasih kepada para wakil rakyat Rumah Banjar yang membidangi kesejahteraan masyarakat karena sudah bersedia meluangkan waktu, bertemu dan silaturahmi bersama para warga Banjar yang ada di Jawa Barat khususnya Bandung Raya.

Turut berhadir Ketua KBB Jawa Barat, Dadang Hilmansyah, yang berharap para perwakilan rakyat ini bisa berkunjung dan datang ke organisasi KBB di wilayah-wilayah lain sehingga sinergi dan sumbang saran bisa terjalin, selain juga sebagai bentuk kepedulian DPRD terhadap orang Banjar yang berada dan menetap di daerah lain.(sop/iniberita)