DPRD Kota Banjarmasin Sudah Terbentuk Fraksi

oleh -1356 Dilihat
Teks foto. DPRD Kota Banjarmasin saat rapat paripurna intern pembentukan fraksi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- jajaran anggita DPRD Kota Banjarmasin telah pembentuk fraksi, melalui Sidang Paripurna Internal, dengan agenda Pengumuman dan Pembantukan Susunan Fraksi-Fraksi Masa Jabatan 2024-2029, serta penetapan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025, Selasa (24/9/2024).

Periode 2019-2024  jumlah 8 fraksi, sedangkan untuk perioe 2024-2029 ini berjumlah 7 fraksi, terdiri Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat dan 2 fraksi lainnya merupakan fraksi gabungan, yakni Nasdem yang bergabung ke Gerindra (Fraksi Gerindra-Nasdem), sedangkan PPP bergabung ke PDIP (Fraksi PDIP-PPP).

Hasil ini merupakan berdasarkan kesepakatan partai masing-masing, dengan terbentuknya fraksi ini, diharapkan bisa mempercepat kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi mengemban amanah.

“Sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat Banjarmasin,” ungkap Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Rudi Hariyadi, usai rapat paripurna.

Agenda DPRD selanjutnya ujar Rudi, menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Ketua DPRD definitive, dilanjutkan dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), mulai Badan Anggaran (Banggar) hingga Badan Kehormatan (BK).

“Kita masih menunggu surat penetapan dari gubernur. Jika sudah kita terima, maka bisa kita laksanakan paripurna penetapan ketua definitive. Mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terlaksana,”ujarnya.

Perlu diketahuim, adapun ketua masing-masing fraksi yakni  Fraksi Golkar Rudi Heriyadi, Fraksi PAN Afrizaldi, Fraksi  PKS Hendra, Fraksi Gerindra  Husaini, Fraksi PDIP Muhaimin, Fraksi PKB Hilyah Aulia, Fraksi Demokrat  Muhammad Makmur.(benk/iniberita).