Gang PGA Kelayan A,Reses Terakhir Aliansyah Serap Aspirasi

oleh -529 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari kader PKS saat melaksanakan reses di Gang PGA Kelayan A Kelurahan Kelayan Dalam Banjarmasin Selatan.

INIBERITA.id,BANJARMASIN– Anggota DPRD Kota Banjarmasin Aliansyah melaksanakan reses terakhir untuk menyerap aspirasi masyaraka, di Gang PGA Kelayan A Kecamatan Banjarmasin Selatan. Minggu (16/4/23).

Reses politisi PKS, pada masa sidang pertama tahun 2023 ini, dengan sistem perorangan cukup menarik, dengan menghadirkan Lurah Kelayan Dalam Darmawan, bahkan banyak warga yang datang dalam reses tersebut.

Artinya, anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini, bukan saja menerima aspirasi dari konstituen, namun dari pemerintah kota melalui kelurahan juga, Aliansyah menerima dan menampung aspirasi untuk dijadikan pokok-pokok pikir dewan.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kota Banjarmasin Aliansyah, kepada media saat melaksanakan reses terakhirnya di Gang PGA Kelayan A Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Seletan.

Kader PKS ini menegaskan, reses dengan sistem perorangan ini, dinilai sangat mengena dan tepat sasaran, karena pihaknya langsung bertemu dengan masyarakat.

Sehingga semua permasalahan di kelurahan setempat, dapat mereka sampaikan dan program dari pemerintah kota, mudah pihaknya sampaikan.

Salah satu program dari pemerintah kota untuk membantu masyarakat adalah, Program Bahuma atau Bahutang Tanpa Bunga, bagi pelaku UMKM di Kota Banjarmasin.

“Masyarakat bisa datang ke Dinas Koperasi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta program Bahuma,”tegasnya.

Selain itu kata Aliansyah, reses perorangan ini sebagai anggota dewan harus kuat mental untuk berikan jawaban, ketika berhadapan masyarakat yang kritis, seperti yang dirinya alami.

Namun, menurutnya kritikan itu, dinilai sebuah motivasi dan menyemangat, tanpa kritikan tak akan sukses untuk mencapai sebuah tujuan.

“Reses tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, dulu berkelompok sekarang dilaksanakan perorangan, saat ini harus kita proaktif, dulu ikut sama teman bisa,”katanya.(benk/iniberita)