Gelar Bintek, Rumah Wakil Rakyat  Banjarmasin Sepi aktivitas

oleh -1287 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Rumah wakil rakyat DPRD Kota Banjarmasin, selama 4 hari kedepan mulai tanggl 1 hingga 4 Oktober 2024 sepi aktivitas atau tidak ada kegiatan apapun, hal ini menggelar Bimbingan Teknis (Bintek), para anggota dewan periode 2024-2029.

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan, pembekalan yang dilaksanakan itu, merupakan wajib diikuti  seluruh anggota, baik yang baru terpilih maupun yang sudah beberapa kali terpilih.

Karena, dalam orientasi itu, seluruh anggota dewan akan diberikan materi pembekalan dan pengetahuan, terkait tugas utama dan tupoksi sebagai anggota DPRD, baik mengenai  penganggaran keuangan daerah, pengawasan  serta pembuatan aturan daerah.

“Bagi yang sudah pernah menjadi anggota DPRD mungkin Bintek kali ini sebagai penyegaran, tetapi tidak mustahil ada hal-hal yang baru. Oleh karenanya Bintek merupakan keharusan bagi semua anggota Dewan mengikuti,”katanya. Selasa (1/10/2024).

Perlu diketahui juga ungkap Sekwan Dewan Banjarmasin ini, setelah usai mengikuti orientasi atau Bintek tersebut, seluruh anggota dewan periode 2024-2029, bisa menjalankan tugas dengan baik dan lebih-lebih menjalankan tupoksinya denggan baik, yaitu baik dalam melakukan pengawasan, penganggaran keuangan dan peraturan derah sesuai dengan apa yang sudah diatur.

“Sebagai pembantu dibidang adminstrasi pihaknya berharap anggota dewan bisa menjalankan tupoksinya lebih baik dan secara maksimal lagi,”ungkapnya.(benk/iniberita).