Gelar Reses Perdana, Ketua DPRD Rikval Fachruri Siap Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga

oleh -1254 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Kota Banjarmasin Rikval Fachruri menggelar reses perdananya pasca pelantikan, sekaligus bersilaturahmi dengan  konstituen.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Ketua DPRD Kota Banjarmasin Rikval Fachruri menggelar reses perdananya pasca pelantikan, sekaligus bersilaturahmi dengan  konstituen, di tiga kelurahan daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Utara.

Menurutnya, tujuan dari reses itu, sebagai bagian untuk menjaring aspirasi dan menampung usulan prioritas masyarakat, guna merasakan pembangunan yang merata.

“Dengan demikian hasil reses yang usulkan dari masyarakat, baik mengenai masalah pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun  bantuan sosial, saya siap mengawal dan perjuangkan aspirasi warga itu,”ungkap Rikval kepada media. Selasa (22/10/2024).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, sesi tanya jawab yang pihaknya lakukan dan dibantu oleh aparat sipil negara (ASN) dinas terkait dan lurah setempat, masyarakat secara langsung informasi, sekaligus untuk menjaring aspirasu dan pokok pikiran yang kemudian dicatat untuk diperjuangkan.

Sebagai wakil rakyat yang diberikan amanah, tentu berusaha dan berupaya untuk mengawal aspirasi dan usulan yang diprioritaskan, agar dapat diwujudkan, sehingga masyarakat turut menikmati hasil pembangunan, kendati tidak semua usulan dan aspirasi yang disampaikan bakal di serap.

“Karena reses ini merupakan reses  yang pertama saya menjadi anggota dewan, akan saya kawal dan perjuangkan demi terwujud pembangunan yang merata di daerah pemilihan (dapil) utara,”tegasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dari beberapa aspirasi yang disuarakan, khususny masyarakat Sungai Jingah RT.17 tersebut, paling banyak diusulkan perbaikan infrakstruktur baik jalan lingkungan maupun penyediaan Penerangan Jalan Umum (PJU), termasuk pendidikan dan permodalan.

Karena, dalam reses ini dihadirkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, tentunya pihaknya secepatnya menindaklanjuti serta meninjau langsung, apa yang disuarakan masyarakat tersebut.

“Setelah menerima aspirasi masyarakat dan dimasukan kedalam pokir dewan, maka akan kita perjuangkan ditingkat dewan nantinya,”jelasnya.(benk/iniberita).