Gubernur Sahbirin Noor Melepas Kontingan Atlet FORKI Kalsel Kejurnas 2022

oleh -352 Dilihat
Foto. Gubernur Sahbirin Noor lepas keberangkatan atlet FORKI Kalsel menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FORKI 2022.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor melepas keberangkatan, kontingen atlet Forki untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FORKI yang berlangsung 1-6 Oktober 2022 di Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Kontingen Forki Kalsel diperkuat 24 atlet, dengan 15 putra dan 9 putri ke Kejurnas FORKI 2022 di Padang, Sumbar.

“Total yang diberangkatkan kontingen atlet dengan pelatih dan lainnya sebanyak 35 orang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi saat pelepasan para atlet tersebut di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (26/9/2022).

Pelepasan para atlet karateka dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel Paman Birin yang kenal warga banua, sekaligus sebagai Ketua Forki Kalsel.

“Paman Birin gubernur kita berharap dengan para atlet agar bisa pulang membawa medali,” ujar Fitri.

Menurutnya, Dispora Kalsel dan Forki Kalsel optimis, para atlet bisa berprestasi di Kejurnas ini, karena sudah melalui proses yang matang hingga tujuh bulan pelatihan dan pembinaan secara serius.

Sekarang, para atlet harus bisa membuktikan diri, pada ajang Kejurnas ini untuk bisa mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) agar bisa berlaga di PON 2024 di Aceh-Medan.

Baca Juga :   Paman Birin Berikan Bantuan Warga Korban Kebakaran di Murung Keraton

Apalagi, ujar Fitri, Kalsel sudah menetapkan cabang olahraga karate, sebagai cabang olahraga unggulan sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.(yan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.