Hari Pertama Cabor Gulat, Banjarmasin, HSS, HSU dan Tala Berbagi Medali Emas

oleh -957 Dilihat
Teks Foto. Pertandingan Gulat Mulai dilaksanakan pada Porprov 2022 Kalsel, di Hulu Sungai Selatan (HSS).

INIBERITA.id, KANDANGAN – Cabor Gulat mulai dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (8/11/22).

Dengan memertandingkan 23 kelas baik putra maupun putri, event ini bakal digelar selama 4 hari kedepan.

Ketua Panitia Venue Yosi Rizal ST MA mengatakan, adapun peserta lengkap dari 13 kabupaten/ kota, dengan memperebutkan 23 emas, 23 perak dan 46 perunggu.

Adapun niatan dibalik gelaran kali ini menurutnya untuk persiapan atlet lokal menuju Pra PON dan bisa berpartisipasi di PON.

Selaku ketua PGSI HSS Yosi juga menyampaikan, bahwa target HSS kali ini di cabor gulat hanya untuk mempertahankan prestasi pada Porprov sebelumnya.

Untuk hari pertama, pertandingan gulat Porprov XI 2022 di HSS yang dilaksanakan di Gedung Beladiri Disporapar HSS mepertandingkan kelas bebas dari 42kg putri, 46 kg putri, 50 kg putri dan 53 kg putri.

Pada hari pertama, untuk kelas 42 kg medali emas diraih Siti Lestari dari Tala, kelas 46 kg Afiya Nur Faliha HSU, kelas 50kg emas diraih Nurul Khatimah dari Banjarmasin dan kelas 53 kg emas diraih Siti Raudah dari HSS.(yan/iniberita)