Hari Pertama Shalat Tarawih, Jemaah Padati Masjid Al-Akbar Balangan

oleh -1539 Dilihat
Teks foto. Para jemaah saat melaksanakan ibadah shalat tarawih pada malam pertama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Akbar Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id,BALANGAN- Para jemaah memadati Masjid Agung Al-Akbar Kabupaten Balangan, pada hari pertama shalat tarawih berjamaah, sebagai salah satu rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriah ini.

Berdasarkan pantauan wartawan INIBERITA.id di lapangan, para jemaah sudah mulai memadati masjid, saat memasuki waktu isya setempat, selanjutanya saat pelaksanaan shalat tarawih, jemaah terlihat begitu khusyuk dalam melaksanakannya.

“Jemaah berangkat dari rumah bersama istri usai shalat maghrib, saya dan keluarga sangat antusias pada malam pertama bulan Ramadhan ini apalagi saat melaksanakan shalat tarawih pertama ini,” kata seorang jemaah asal Kelurahan Batu Piring Alpianoor.Rabu (22/3/23).

Menurur Alpi panggilannya, momen shalat tarawih pada bulan suci Ramadhan ini, dirinya dan keluarga yang di tunggu-tunggu setiap tahunnya, karena mempunyai keistimewaan salah satunya, yaitu menjadi kesempatan bagi umat Islam dalam mempererat tali silaturahmi.

Manfaat lainnya sesama kaum muslim, bisa saling bertatap muka di dalam masjid dan manfaat lain dari shalat tarawih adalah, kesehatan yang mana dari jumlah rakaat shalat tarawih yang terdiri dari 11 rakaat atau 23 rakaat bisa membuat umat lebih sehat.

“Alhamdulillah dipertemukan Allah lagi kami sekeluarga dengan bulan suci Ramadhan tahun ini, semoga kami dan umat muslim lainnya dapat memaksimalkan Ramadhan kali ini dengan fokus beribadah,” ujarnya.

Diungkapkan Alpi, walaupun shalat tarawih ini, bukan ibadah wajib tetapi ibadah shalat tarawih tersebut, sangat banyak dijalankan umat Islam.

“Karena sarat kebaikan dan pahala jika umat melaksanakannya,” ungkapnya.(iwn/iniberita).