Hasil Audit 2023, Laba dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan

oleh -1544 Dilihat
Teks foto. Jumpa pers dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat, didampingi Driektur Umum dan Pemasaran (Dirum) Syahrani, serta dihadiri oleh Dewan Komisaris PAM Bandarmasih yang diwakili oleh Hj Karlina.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Berdasarkan hasil audit neraca komparatif, dilaksanakan per 31 Desember 2022 hingga 31 Desember 2023, bahwa laba dan kinerja Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat menjelaskan, dari hasil penilaian PUPR, bahwa hasil kerja selama 2023,  PAM Bandarmasih mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Yakni pada tahun 2022 PAM Bandarmasih mendapatkan nilai 3,81, kemudian di tahun 2023 mendapatkan nilai 3,94, artinya PAM Bandarmasih terjadi peningkatan.

“Di tahun 2023 juga kita mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat dan  WTP ini tetap pertahankan selama 23 tahun terakhir,”jelasnya, kepada wartawan saat menggelar jumpa pers.di Aula PAM Bandarmasih. Rabu (24/7/2024).

Menurut Ahdiat, untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, kedepannya akan mempersiapkan dan meelaksanakan, beberapa program baik jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Sedangkan untuk distribusi saat ini, PAM Bandarmasih fokuskan melakukan peningkatan, khususnya terhadap distribusi pelayanan, di kawasan Banjarmasin Barat dan Utara.

“Untuk infrastruktur seperti perpipaan akan kita lakukan peremajaan, karena memang saat ini untuk kondisi perpipaannya masih terbilang tua, sehingga masih belum maksimal dalam melalukan pelayanan,”ujarnya.

Selain itu, tegas Dirut PAM Bandarmasih, dalam rangka  untuk mempermudah dan meringankan pelanggan, saat ini PAM Bandarmasih telah meluncurkan aplikasi Bandarmasih Mobile tahap I.

Dalam aplikasi tersebut, para pelanggan dapat  melakukan pengecekan informasi rekening, pengaduan dan informasi adanya gangguan di lapangan. Misalnya, adanya gangguan dilapangan, pelanggan bisa melihat langsung informasi dan progres perbaikan dilapangan, karena aplikasi tersebut sudah terhubung, dengan aplikasi petugas dilapangan.

“Kedepannya kita kembangkan untuk tahap ke II, sehingga para pelanggan bisa melakukan transaksi pembayaran dan pendaftaran pemasangan baru, sehingga tidak perlu lagi pelanggan pergi ke kantor,” tegasnya.

Dirut menambahkan, terkait dengan sumber daya manusia (SDM) internal di PAM Bandarmasih, pihaknya akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Seperti, pelatihan untuk meningkatkam kemampuan para pegawainya.

“Sehingga dapat memberikan peyalanan yang lebih prima lagi ke para pelanggan,” tambahnnya.(benk/iniberita).