Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Siapkan Pengamanan Gabungan

oleh -467 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Pelaksanaan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar siapkan pengamanan gabungan, terdiri dari jajaran TNI/ Polri dan SKPD untuk mengawal kegiatan haul Abah Guru Sekumpul.

Untuk mempersiapkan pengamanan, Pemkab Banjar bersama TNI/Polri dan SKPD, menggelar apel kesiap siagaan pengamanan yang dipimpin langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bertempat di halaman Mapolres Banjar. Minggu (29/123)pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutnya berpesan, kepada jamaah haul dari luar Kota Martapura, agar mengikuti arahan dari beberapa titik atau zonasi pengamanan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Personel yang disiapkan dari TNI/Polri, SKPD terkait, banser dan relawan hampir empat ribu untuk menangani arus lalul lintas, kedatangan dan kepulangan para jamaah,”ungkapnya.

Wakapolres Banjar H Muhammad Fihim menambahkan, penempatan anggota sudah dilaksanakan, dari malam sebelum pelaksanaan haul. Jadi jamaah yang sudah datang, dari luar kota pada malam hari, dapat ditangani Polri dan TNI serta Instansi terkait, sesuai dengan kesepakatan dengan relawan di Sekumpul.

Hal ini agar dapat berjalan dengan baik, dirinya berharap jamaah dapat tertib dan patuh, dengan arahan petugas di lapangan baik dari TNI/Polri dan relawan.

”Semoga pelaksanaan haul ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan mendapat ridho dari Allah SWT serta bernilai ibadah,”tambahnya ber harap.(rilbanjar/iniberita)