HPN 2023, Paman Birin Apresiasi dan Penghargaan ke Insan Pers

oleh -333 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan, selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke– 77 yang dilaksanakan, di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 9 Februari 2023.

Paman Birin yang akrab masyarakatnya ini mengatakan, sangat mengapresiasi serta penghargaan tinggi, kepada insan pers, terlebih lagi insan pers banua Kalimatan Selatan, dimana selama ini menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, dalam menyampaikan progres pembangunan di Kalsel kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada insan pers atas kaloborasi selama ini karena sudah memberikan informasi secara tepat akurat dan aktual kepada masyarakat,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengungkapkan, kedepan dirinya akan terus berupaya untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan sinergi, maupun akselerasi bersama media.

“Saya selaku Gubernur Kalsel akan tetap terus berupaya untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan sinergi maupun akselerasi yang telah terbangun baik selama ini,” ungkapnya.

Paman Birin menyampaikan, sebagai anggota kehormatan PWI Pusat dan penerima penghargaan, sebagai Gubernur peduli olahraga, sebanyak dua (2) kali dan penerima penghargaan tertinggi Pena Emas ini, kebebasan pers saat ini, sudah berkembang luar biasa sejak reformasi.

“Hal ini menjadi elemen sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi karena kebebasan ini, pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sebuah demokrasi ” ujarnya.

Terkait dengan kebebasan pers tegas Paman Birin, media massa dapat menyampaikan, beragam informasi untuk mendukung warga negara berperan dalam demokrasi.

Terlebih-lebih di era digital saat ini, teknologi digital dan kebangkitan platform daring, telah mengubah cara manusia memproduksi, berbagi, dan mengonsumsi berita.

“Tinggal bagaimana media yang harus lebih bertanggung jawab, di era keterbukaan untuk sebuah martabat, sekali lagi Selamat Hari Pers Nasional,”tegas Paman Birin.

Perlu diketahui, Paman Birin diangkat sebagai anggota kehormatan PWI Pusat, didasari atas dedikasi dan konsistensi Paman Birin, terhadap olahraga sehingga berhasil meraih dua kali penghargaan bergengsi, yakni sebagai pembina olahraga pada Tahun 2018, saat Haornas yang diserahkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Paman Birin juga menerima Golden Award yang diserahkan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, pada 8 Februari 2019 kemudian meraih penghargaan penerima Pena Emas. (adpim/iniberita)