HUT ke 23, Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Semakin Solid

oleh -244 Dilihat
Fotos Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN-
Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin merayakan HUT ke-23, semakin solid menggelar kegiatannya yang dipusatkan di ruangan paripurna DPRD Kota Banjarmasin.

Kegiatan HUT Dharma Wanita tersebut mengambil tema “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

Penasihat DWP Kota Banjarmasin, Siti Wasilah mengungkapkan, dirinya berharap agar kedepan Dharma Wanita yang diisi, para istri ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ini, bisa lebih solid dan semakin aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Dukungan dari para istri ini akan meningkatkan kinerja para ASN yang ada dilingkungan pemerintah Kota Banjarmasin semakin solid gelar kegiatannya,”ungkapnya, kepada media. Kamis (7/12/22).

Berbagai program ujar Wasilah, dilaksanakan Dharma Wanita diantaranya mendukung program pemulihan stunting, salah satunya dengam dibentuknya Bapa Stunting yang mana peran ibu-ibu turut serta dalam mendorong agar program tersebut dapat berjalan lancar.

“Kita harapkan Bapa Asuh setiap SKPD bisa semakin aktif dalam mendukung makanan tambahan di 14 lokus kelurahan stunting di Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Banjarmasin Rusdiati mengatakan, dalam HUT kali ini pihaknya turut memberikan bantuan tali asih untuk anak-anak ASN golongan I dan II serta tenaga honorer.

“Totalnya ada 160 orang anak yang diwakili 10 orang anak hari ini,”katanya.

Selain itu ungkapnya, dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin turut juga berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada warga miskin, berupa sembilan bahan pokok (sembako).

“Kedepan kami akan mengadakan rapat untuk program selanjutnya yang namun menunggu rakon dari pusat,” ungkapnya.(silvi/iniberita)