Ingin Mengetahui Pengelolaan Lingkungan, Dewan Balangan Kunjungi Coal

oleh -1657 Dilihat
Teks foto. DPRD Balangan saat berkunjung ke kantor PT Balangan Coal.

INIBERITA.id, BALANGAN- Unsur pimpinan dan anggota komisi III DPRD Balangan, mendatangi perusahaan tambang Balangan Coal Group untuk mengatahui, pengelolaan lingkungan dan reklamasi dari pertambangan batubara di Balangan. Senin (15/5/23).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, tujuan dari kunjung anggota dewan, khususnya ke Perusahaan Tambang Batubara tersebut untuk mengetahui sejauhmana, sistem pengelolaan lingkungan dan reklamasi yang dilaksanakan perubahan tersebut.

Menurut Ahsani yang didampingi Wakil Ketua DPRD dan jajaran komisi III itu, selain ingin mengetahui sistemnya, pihaknya ingin memastikan, pengelolaan lingkungan dan reklamasi berjalan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Aansari menyebut, sangat penting pengelolaan lingkungan dan reklamasi, dari sebuah pertambangan dan berkewajiban untuk dilaksanakan, bahkan menjadi perhatian serius, bagi semua pihak. Perusahaan yang ada di Balangan ini.

“Kami komisi III DPRD sebagai pengawasan ingin memastikan kepada masyarakat, Balangan Coal Group dalam pengelolaan lingkungan dan reklamasi berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes Mahendro KTT PT Laskar Semesta Alam ( Balangan coal group) mengatakan, pihak manejemen Balangan Coal Group, telah memaparkan tentang pengelolaan lingkungan dan reklamasi kepada DPRD Balangan.

“Kami selain diberikan kesempatan memberikan pemaparan, terkait aktivitas pertambangan khususnya pengelolaan lingkungan dan reklamasi,”katanya.

Baginya ungkap Yohanes, manajemen juga mendapat banyak masukan dan saran, hal ini tentunya menjadi sumbangsih yang berharga bagi perusahaannya.

“Kami terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama DPRD, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Komitmen kami untuk terus tumbuh berkembang, berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah,”ungkapnya.(iwn/iniberita)