ITS Mandiri dan FTI UBL Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh -1149 Dilihat
Teks foto. ITS Mandiri dan FTI UBL usai melaksanakan penandatangan kerjasama beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri Kabupaten Balangan dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur (FTI UBL) bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi industri di dunia teknologi informasi melalui Implementasion of Arrangement (IA).

“Hal ini merupakan sebuah inisiatif yang sangat penting sekali dilakukan, dengan harapan akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan dunia pendidikan ke depan,” kata Rektor ITS Mandiri Balangan Abdul Hamid di Balangan, Selasa (27/8/2024).

Menurut Abdul Hamid penandatanganan dan pelaksanaan IA ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dunia akademis dan industri, serta memastikan bahwa kurikulum yang diajarkan kedua belah pihak selaras dengan kebutuhan dan tren terbaru di industri teknologi informasi.

ITS Mandiri sebagai mitra industri yang berpengalaman, akan menyediakan wawasan berharga dan dukungan praktis yang sangat diperlukan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan nyata di lapangan.

Selain itu terang Hamid, kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi kedua institusi tetapi juga merupakan cerminan dari komitmen antara kedua belah pihak terhadap pengembangan ekosistem pendidikan teknologi informasi yang lebih baik dan lebih adaptif.

“Dengan adanya Implementation of Arrangement (IA) ini, diharapkan ITS Mandiri dan FTI Universitas Budi Luhur dapat mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lulusan yang siap dan berdaya saing tinggi di pasar global,” harap Abdul Hamid.

Rektor ITS Mandiri menambahkan, melalui langkah ini juga diharapkan juga hubungan antar kedua institusi akan semakin erat, memberikan manfaat jangka panjang bagi mahasiswa, pengajar, serta industri teknologi informasi itu sendiri.(iwn/iniberita).