Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah 

oleh -1159 Dilihat
Teks foto. Sejumlah warga saat belanja di pasar murah yang diadakan oleh Pemkab Balangan di Desa Buntu Pilanduk beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan, menggelar pasar murah di Desa Buntu Pilanduk, Kecamatan Halong untuk menjaga stabilitas harga.

“Pada Muharam ini operasi pasar murah menjadi cara efektif untuk menyediakan bahan pangan kepada masyarakat dengan harga terjangkau,” kata Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilitas Harga Dinas Perdagangan Balangan Misrinawati di Balangan, Kamis (18/7/2024).

Misrina menuturkan untuk stok bahan pangan yang tersedia disesuaikan dengan kuota dari Disperindag Balangan, yang didominasi oleh bahan pokok penting seperti beras hingga minyak goreng.

Mantan Camat Paringin Selatan menambahkan untuk harga telur ayam 30 biji Rp30 ribu, bawang merah tiga ons Rp6.000, gula satu kilogram Rp16 ribu, minyak goreng dua liter Rp28 ribu dan tepung curah Rp8.000.

Sementara itu Kepala Desa Buntu Pilanduk Isir, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada dinas terkait atas penyelenggaraan pasar murah di desanya tersebut.

Isir menyebutkan antusiasme masyarakat sangat tinggi, mengingat harga bahan pokok di pasar murah ini cukup murah dan terjangkau.

“Dengan adanya pasar murah ini, kami selaku kepala desa berterima kasih karena masyarakat merasa terbantu. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan diadakan setidaknya setiap sebulan sekali,” sebut Isir.

Salah satu warga Desa Buntu Pilanduk Rumisah, mengungkapkan sebelum adanya pasar murah harga bawang merah dan bawang putih di pasaran mengalami kenaikan yang signifikan.

Oleh karena itu dirasa Rumisah melalui pasar murah ini semua bahan pokok harganya sangat terjangkau daripada harga normal di pasaran.(iwn/iniberita).