Jajaran Ditpolairud Polda Kalsel Bersihkan Tempat Ibadah

oleh -284 Dilihat
Teks foto, Ditpolairud Polda Kalsel, dalam hal ini personel Padal Mako Aluh Aluh memberikan bantuan peralatan pembersih dan melaksanakan bergotong royong bersama tokoh agama dan masyarakat setempat.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Jajaran Ditpolairud Polda Kalsel, hal ini dilaksanakan personel Perwira Pengendali (Padal) Mako Aluh Aluh, bersama masyarakat setempat, menggelar aksi bersih-bersih tempat ibadah.

Bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, tepatnya di Mesjid Besar Nurul Hidayah, Desa Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-72.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Padal Mako Aluh Aluh AKP Ashari menjelaskan, kegiatan aksi bersih-bersih tempat ibadah ini, merupkan program rutin anggota Ditpolairud Polda Kalsel, khususnya personel Padal Mako Aluh-Aluh untuk meningkatkan silaturahmi serta mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Hal ini untuk memudahkan mendeteksi, apabila terjadi sesuatu khususnya segi keamanan, pihaknya cepat bergerak, karena masyarakat tidak segan melaporkan, apabila yang mencurigakan.k

“Dengan Terjalinnya hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat sekitar Desa Aluh Aluh besar, merupakan wujud dari program Ditpolairud Polda Kalsel,”jelasnya.

Lebih jauh Ipda Ashari mengungkapkan, selain melaksanakan aksi bersih-bersih di salah satu tempat ibadah di masjid tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan berupa peralatan seperti, samu, tong sampah plastk serta bahan pembersih, kepada pengurus masjid tersebut.

Selanjutnya, personel juga bergotong royong untuk membersihkn mesjis dengan pengurus masjid, warga masyarakat, dengan adannya kepedulian dan mencontohkan kepada masyarakat.

“Dengan tujuan agar menjaga dan rumah ibadah selaku bersih, sehingga warga ingin beribadah merasa nyaman,”ungkapnya.(ridho/iniberita)