Kejari Balangan Komitmen Jalankan Program WBBM Dengan Penuh Integritas

oleh -473 Dilihat
Teks foto. Kajari Balangan bersama jajaran saat menandatangani deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBBM di Halaman Kantor Kejari Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Balanganj berkomitmen menjalankan program Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan penuh integritas dan terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik dan transparan kepada masyarakat.

“Dengan program WBBM ini, tentunya kami terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik dan transparan terhadap warga masyarakat Kabupaten Balangan,” ungkap Kajari Balangan Fajar Gurindo, usai melaksanakan deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBBM di Halaman Kantor Kejari Balangan. Senin (13/3/23).

Fajar menjelaskan, melalui program Zona Integritas ini, menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kejari Balangan telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), namun Kajari tidak akan berpuas diri, dengan predikat tersebut dan terus berupaya untuk menjadi lebih baik lagi, dalam memberikan pelayanan yang baik dan bersih kepada masyarakat.

“Deklarasi WBBM ini merupakan upaya nyata dari Kejari Balangan, untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,”jelasnya.

Kajari mengatakan, pihaknya siap menjadi agen perubahan, dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani, serta mengembang kan budaya integritas di lingkungan kerja Kejari Balangan.

Pada kegiatan tersebut, Kejari Balangan akan menekankan enam areal perubahan yang menjadi fokus, dalam upaya mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang lebih baik, yaitu manajemen perubahan, penguatan tatalaksana, penataan SDM, penguatan akuntabilitas kerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, pihaknya menetapkan agen perubahan yang akan bertanggung jawab, dalam melaksanakan program WBBM serta memberikan penghargaan, kepada pegawai teladan yang telah berkontribusi dalam mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang lebih baik.(iwn/iniberita)