Ketua AFP Anwar Hadimi Dukung Penuh Porwanas XIV dan Doakan Tim Futsal SIWO-PWI Kalsel Raih Hasil Maksimal

oleh -1055 Dilihat
Teks foto. Ketua AFP Kalsel Anwar Hadimi.

INIBERITA.id,BANJARMASIN– Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel 2024 tinggal menghitung hari.

Menjelang pelaksanaannya yang dimulai sejak 19-26 Agustus 2024 tersebut, berbagai persiapan hajatan akbar silaturahmi antar insan pers se-Indonesia itu pun terus dimatangkan agar berjalan sukses dan sukses.

Terkhusus dua nomor lomba yang diikuti tim SIWO-PWI Kalsel pada cabang olahraga futsal, sebagai tuan rumah, ditargetkan mampu meraih medali emas di ajang olahraga yang bisa dibilang menjadi primadona pada gelaran Porwanas tersebut.

Demi mewujudkan target tersebut, tim futsal SIWO-PWI Kalsel menunjuk Edy Susanto sebagai pelatih kepala di kategori usia 27 tahun ke atas. Sementara untuk kategori usia 40 tahun ke atas diarsiteki oleh Indra Syafruddin.

Pelatih kepala tim futsal SIWO-PWI Kalsel Edy Susanto mengungkapkan, secara teknis progres tim sudah mencapai 90 persen terhitung sejak dimulainya pemusatan latihan pada April lalu.

“Uji coba pun rutin kita lakukan. Tinggal ada beberapa hal yang masih diperbaiki, baik itu dari segi fisik, taktik, hingga mental bermain para atlet,” ujar mantan pelatih Kancil BBK Pontianak tersebut.

Sementara di sisi lain, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan H Anwar Hadimi saat ditemui di kediamannya, pada Jumat (9/8/2024) mengaku menyambut gembira atas terselenggaranya Porwanas yang kembali menunjuk Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah.

“Pelaksanaan Porwanas ini bukan suatu hal yang mudah, karena saya dengar itu para atlet, pengurus PWI dari sejumlah provinsi yang akan berpartisipasi hampir mencapai 2.000 orang. Namun, Kalsel sanggup melaksanakannya,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas untuk kesekian kalinya, H Hadimi menilai ini hal yang sangat luar biasa. “Hal ini menunjukkan keharmonisan kepala daerah dan PWI Kalsel, apa yang diinginkan PWI Kalsel dan kepala daerah itu sejalan,” ucapnya.

Sebagai tuan rumah, H Hadimi pun mengaku merasa bangga. Sehingga, sebagai salah satu ketua induk olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas nanti, ia mensupport penuh, baik itu sarana, prasarana serta perangkat pertandingan dengan harapan pelaksanaannya berjalan sukses.

Sedangkan bagi tim futsal SIWO-PWI Kalsel, H Hadimi berharap kepada para atlet untuk bermain cantik dan menampilkan kemampuan terbaik.

“Yang namanya olahraga itu dapat diprediksi, namun hasilnya tidak dapat kita pastikan. Tetapi kalau kita bermain dengan baik, tentunya kemenangan demi kemenangan in syaa Allah akan dapat diraih. Karena dengan niat yang baik dan bermain dengan baik, pastinya kita akan meraih hasil yang lebih baik juga,” pungkasnya.(mcporwanas/iniberita).