KONI Banjarmasin Bentuk Tim Penjaringan, Persyaratan Ketua Koni Dipermudah

oleh -505 Dilihat
Teks foto. Pembentukan tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin periode 2023 -2027.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Koni Kota Banjarmasin bentuk tim penjaringan dan penyaringan, bakal calon Ketua Koni Kota Banjarmasin periode 2023 – 2027, persyaratannya di permudah.

Hal ini dikarenakan, pada 23 Januari 2023 mendatang, masa kepengurusan Koni Kota Banjarmasin telah berakhir, sehingga diperlukan dilaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) Koni Kota Banjarmasin tersebut.

Adapun agenda pada Muskot itu, adalah memilih ketua yang baru, selain pembentukan kepengurusan Koni Kota Banjarmasin untuk periode 2023 – 2027.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Koni Kota Banjarmasin Drs Achadiat Sugian mengungkapkan, dalam tim penjaringan ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk pemilihan nantinya, baik dari sosialisasi, pengambilan formulir, pengembalian formulir pendaftaran, verifikasi berkas hingga pengumunan.

“Untuk pelaksanaanya sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2023 kemarin, sementara prosesnya akan berakhir pada 22 Januari 2023 dimana laporan hasil akan diumumkan,” ungkapnya kepada media. Rabu (4/1/23).

Selanjutnya, terkait persyaratan Achadiat menegaskan, berdasarkan hasil Rapat Kerja Koni Kota Banjarmasin, nampaknya persyaratan dipermudah untuk tahun ini, karena dengan hanya satu dukungan cabor, peserta sudah bisa mencalonkan diri.

“Yang penting dia pengurus cabor, dan mendapat dukngan satu cabor, tak terkecuali profesi mereka apakah pejabat public atau bukan,”tegasnya. (yan/iniberita)